telset

Siap-siap! Update Realme UI 3.0 Digulirkan Minggu Depan

Telset.id, Jakarta – Android 12 telah resmi dirilis, Realme pun menjadi salah satu vendor yang langsung mengumumkan kehadiran update Realme UI 3.0 berbasis Android terbaru untuk jajaran HP mereka.

Dari keterangan resmi yang diterima Telset pada Rabu (6/10/2021), update Realme UI 3.0 berbasis Android 12 stable ini akan dirilis secara global pada 13 Oktober mendatang.

HP Realme pertama yang dapat update Android 12 adalah Realme GT 5G, kemudian dilanjutkan ke beberapa tipe lainnya. Khusus untuk seri Realme GT Neo2, sudah berjalan langsung di sistem operasi Realme UI 3.0 terbaru.

Update Realme UI 3.0 nantinya membawa banyak perubahan desain pada ikon, wallpaper, layout halaman utama, dan beberapa fitur baru utnuk memaksimalkan pengalaman pengguna saat menggunakan HP Realme terbaru.

Baca juga: Realme GT Master Edition 128GB Dirilis

Realme UI 3.0 Tawarkan “Seamless Fun”

Update realme UI 3.0 Android 12
Tampilan Realme UI terbaru (Foto: GSMArena)

Realme UI 3.0 yang mengusung tema “Seamless Fun” yang menawarkan performa desain fluid spasial dengan fitur privasi dan keamanan terbaru yang ditingkatkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, fitur keamanan menjadi perhatian di beberapa merek smartphone. Realme pun menjadikan fitur ini menjadi fokus utama dan mengikuti kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk selalu mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh anak muda, mengolahnya secara mendalam, dan menyajikannya ke dalam fitur produk yang mengusung “kecepatan” dan “fun” di Realme UI 3.0,” jelas Direktur Marketing Realme Indonesia, Palson Yi.

Baca juga: Review Realme GT Master Edition

“Kami sekaligus secara signifikan meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh pengguna muda di seluruh dunia,” jelasnya.

Seperti biasa, dengan adanya update OS terbaru ini, Realme menyarankan pengguna untuk melakukan backup data perangkat sebelum melakukan pembaruan sistem.

Setidaknya, pengguna pun harus menyiapkan ruang penyimpanan bebas sebesar 10 GB pada perangkat mereka sebelum memperbarui OS perangkat mereka ketika update Realme UI 3.0 berbasis Android 12 digulirkan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0