Update OS untuk Galaxy A51 dan A71 Hadirkan Fitur Flagship

Update OS Samsung Galaxy A51

Telset.id, Jakarta – Samsung telah menghadirkan update OS untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71. Dalam pembaruan sistem operasi tersebut, Samsung menyertakan beberapa fitur menarik khas seri flagship. Apa saja?

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Kamis (09/07/2020), update OS untuk Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 ini membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru untuk sektor kamera.

Kini, Galaxy A51 dan Galaxy A71 mendukung fitur seperti Single Take, My Filter, dan Night Hyperlapse. Fitur baru yang dihadirkan terbilang cukup banyak dan bisa langsung dimanfaatkan para pengguna.

{Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20}

Fitur-fitur baru juga muncul di aplikasi galeri dan keyboard. Melalui pembaruan, Samsung memberikan fitur Smart Cropping untuk kedua smartphone kelas menengah tersebut. Fitur ini, memudahkan pengguna untuk melakukan crop gambar dengan lebih cepat.

Sementara untuk bagian keyboard, Samsung menambahkan fitur translate dan kemampuan untuk melakukan undo/redo. Fitur ini sebelumnya hanya bisa dinikmati pengguna ponsel Galaxy S20 Series saja.

Selain itu, pembaruan juga meningkatkan performa serta menambal celah-celah keamanan. Namun, Samsung tidak menyebutkan detailnya lebih lanjut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Untuk seri Galaxy A51, update sistem ini memiliki build code A515FXXU3BTF4. Sementara pada Galaxy A71 mempunyai build code A715FXXU2ATG1.

Samsung Galaxy A51

Berbicara mengenai spesifikasi Galaxy A51, smartphone ini menawarkan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Samsung menerapkan desain Infinity O, yang membuat layarnya terdapat sebuah “lubang” kamera depan dengan resolusi 32MP.

Galaxy A51 ditenagai chipset Exynos 9611 yang dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 128GB. Tersedia slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 128GB.

Keunikan terdapat pada desain kamera belakang. Mengusung setup quad-camera, keempat kameranya berjajar membentuk huruf “L”.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy A51: Upgrade Desain, Spek “Nanggung”}

Empat kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP, 12MP ultrawide, 5MP depth sensor, dan 5MP makro. Kameranya juga sudah memiliki fitur seperti Smart Switch, Live Focus, dan Super Steady Video.

Galaxy A51 mengemas baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15W. Sistem operasinya menjalankan Android 10 berbasis One UI 2.0.

Tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, dan Prism Crush Pink.

Samsung Galaxy A71

Beralih ke Samsung Galaxy A71, smartphone satu ini sekilas terlihat serupa dengan Galaxy A51. Tetapi, tetap saja ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Mulai dari sektor layar, Galaxy A71 datang dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci. Masih serupa dengan Galaxy A51, pada layar Galaxy A71 juga terdapat sebuah lubang berisi kamera depan.

Perbedaan juga terletak di bagian kap mesinnya. Galaxy A71 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 730. Untuk varian dan memori internalnya, masih sama dengan apa yang ditawarkan Samsung melalui Galaxy A51.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!}

Bergeser ke bagian kamera, Galaxy A71 juga sudah memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang. Perbedaanya dengan Galaxy A51 adalah, sensor utama 48MP sudah digantikan dengan yang lebih besar, yakni 64MP.

Samsung Galaxy A71 menggendong baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Ponsel pintar ini juga hadir dalam empat pilihan warna. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here