Pencairan Modal PNM Mekaar Bisa Melalui LinkAja

PNM Mekaar LinkAja

Telset.id, Jakarta – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital. Nantinya, pencairan modal untuk nasabah PNM Mekaar bisa melalui aplikasi LinkAja.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (09/07/2020), kerja sama dengan LinkAja adalah upaya untuk mendorong transaksi non-tunai di layanan mereka.

“Kerjasama PNM dan LinkAja merupakan dukungan PNM untuk mendorong transaksi non-tunai dan mengembangkan cashless society terutama pada penyaluran pembiayaan PNM Mekaar dan transaksi non-tunai dalam ekosistem nasabah dan mitra PNM,” kata Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi.

{Baca juga: Pencapaian Mentereng LinkAja Selama Setahun Beroperasi}

Arief berharap supaya layanan non-tunai tersebut akan memberikan nilai tambah bagi nasabah PNM Mekaar yang salah satunya adalah pelaku usaha ultra mikro yang baru merintis usaha mereka.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya kami mengembangkan akses jasa layanan inklusi keuangan dalam ekosistem khusus berbasis digital untuk memberi nilai tambah kepada nasabah,” tambah Arief.

Lebih lanjut, Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja, mengatakan bahwa kehadiran LinkAja di PNM Mekaar sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk memberikan kemudahan transaksi keuangan di semua sektor.

{Baca juga: Bayar Pengiriman Paket JNE Kini Bisa Lewat LinkAja}

“Tidak hanya meningkatkan efisiensi waktu dalam proses pencairan pinjaman nasabah, namun proses penyaluran pinjaman secara nontunai ini juga turut menjadi medium edukasi mengenai kemudahan bertransaksi secara elektronik,” tutur Haryati.

“Transformasi skema penyaluran ini juga tentunya memperkecil risiko pengelolaan uang tunai yang saat ini dihadapi oleh account officer atau pendamping nasabah PNM Mekaar,” tambah Haryati,” tambah Haryati.

Melalui pilot project PNM dan LinkAja, pencairan modal kepada 10 nasabah PNM Mekaar dengan total pencairan sebanyak Rp 72 juta akan dilakukan di tahap awal.

{Baca juga: LinkAja Luncurkan Layanan Syariah, Pertama di Indonesia}

Nasabah yang diikutsertakan dalam program ini merupakan nasabah aktif PNM Mekaar yang telah mendapatkan pembiayaan berkelanjutan, serta dianggap telah siap turut dalam transaksi non-tunai.

Selain itu, sebelum dilakukan pencairan pembiayaan kepada nasabah, PNM telah melakukan verifikasi data terlebih dahulu untuk memastikan keamanan layanan transaksional ini.

Kemudian, bagi nasabah PNM Mekaar yang telah memperoleh pencairan pembiayaan melalui saldo LinkAja, dapat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) termasuk BRI, BNI, Mandiri, dan BTN, serta melalui Alfamart dan Indomaret terdekat.

{Baca juga: LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional}

Perlu diketahui, PNM Mekaar adalah singkatan dari PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera. Ini adalah layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Pilot project PNM Mekaar sendiri hadir di Pasar Minggu, Jakarta dan telah diresmikan pada Rabu (08/07/2020) lalu. (NM/MF)

9 KOMENTAR

  1. segera daftarkan diri anda pada di https://1001hoki.com/ kami banyak menyediakan permainan yang baru dan seru jangan sampai ketinggalan untuk bermain nya teman-teman

  2. mari buruan teman-teman langsung saja bergabung bersama kami juga jangan sampai kelewatan game tersebut yang berada di indonesia https://indopvp.com/

  3. ayo langsung bergabung di sbobet sekarang juga kita lagi banyak promosi yang menarik jangan sampai kelewatan kali ini https://sbobetmaju.com/

  4. langsung saja guys kita lagi banyak permainan baru yang di belum ada di tempat lain nya buruan daftar dan segera terus di mainkan langsung https://wama88.com/

  5. ayo teman-teman yang pada suka main tebak nomor bisa saja langsung join di sini bersama kami di jamin terpercaya https://99togel.org/

  6. ayo bagi yang suka main game langsung gabung di sini https://enakmain.com/ jangan sampai ketinggal ya kawan-kawan banyak permainan yang baru dan menarik

  7. ayo buruan guys yang pada suka main dingdong bisa langsung bergabung di https://arcade99.com/ di jamin seru dan asyik game nya

  8. ayo singgah dulu dan langsung bermain ke https://realbola.fun/ banyak permainan yang di gemari oleh pemain dan jangan lewatkan bonusannya

  9. ayo bagi teman-teman yang pengen main poker disini sekarang juga ayok langsung saja bergabung di sini https://pokerwebster.org/ di jamin menang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here