GoRide Kembali Beroperasi di Kota Bekasi dengan Inisiatif ‘J3K’

GoRide Bekasi

Telset.id, Jakarta – Gojek aktifkan kembali layanan GoRide di kota Bekasi. Layanan ini beroperasi lagi dengan didukung oleh inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan.

Lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (09/07/2020), inisiatif J3K merupakan upaya Gojek agar mitra dan pelanggan bisa beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Inisiatif ini kami hadirkan tanpa ada pembebanan biaya tambahan karena kami percaya bahwa rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada setiap mitra, pelanggan, dan masyarakat luas,” tutur VP Region West Java & Banten Gojek, Becquini Akbar.

{Baca juga: Hari Ini, GoRide dan GrabBike Kembali Layani Penumpang}

Akbar mengatakan, inisiatif J3K dihadirkan supaya protokol kesehatan tetap terjaga pada layanan Gojek. Lewat inisiatif ini, Gojek menekankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan bagi para mitra, karyawan, dan juga pelanggan.

“Pengecekan tubuh mitra driver GoRide dilakukan di 200 titik Posko Aman J3K, termasuk 6 titik di Bekasi,” jelas Akbar.

Pengecekan suhu tubuh juga berlaku bagi karyawan mitra usaha GoFood dan Gojek secara konsisten. Pelanggan juga tak luput dari perhatian, karena mereka akan mendapatkan informasi prosedur kesehatan melalui shuffle card di aplikasi Gojek.

Lebih lanjut, Akbar menuturkan bahwa Gojek telah membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

“Upaya lain dalam menjaga kebersihan ekosistem adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood. Mitra GoFood diimbau untuk menyediakan wastafel dan hand sanitizer bagi mitra driver, dan menjaga makanan tetap higienis,” tambah Akbar.

Dalam inisiatif J3K, Gojek pun memastikan keamanan para mitra dan pelanggan. Caranya, dengan memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan di aplikasi.

Selain itu, aplikasi ride-hailing ini pun melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung di GoCar dan GoRide, anjuran penggunaan sarung tangan, imbauan penumpang membawa helm SNI milik pribadi, hingga tersedianya Zona Nyaman J3K.

Prosedur keamanan juga dioptimalkan untuk layanan GoFood, mulai dari hadirnya layanan GoFood pickup hingga pengantaran tanpa kontak fisik dengan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat.

{Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Kini Bisa Diunduh Lewat Gojek}

“Kami juga mendorong agar pelanggan dapat mengutamakan transaksi menggunakan GoPay untuk menghindari kontak fisik, baik untuk transaksi layanan Gojek atau transaksi di merchant online atau offline,” tutup Akbar. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here