telset

Twitter Punya Fitur untuk Protes Tweet Langgar Aturan

Telset.id, JakartaTwitter telah mengumumkan kehadiran fitur baru yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengajukan protes terhadap konten atau tweet yang terkena laporan atau report. karena langgar aturan Bagaimana cara mengaksesnya?

Menurut laporan Mashable, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengajukan banding secara langsung terhadap cuitan alias tweet yang dianggap melanggar aturan. Caranya cukup langsung dari aplikasi.

Seperti dikutip Telset.id, Rabu (3/4/2019), ketika pengguna mengunggah alias memposting konten yang dianggap melanggar pedoman Twitter, maka pengguna lain bisa secara langsung melaporkannya via fitur itu.

{Baca juga: Twitter Perbarui Fitur Pelaporan untuk Lindungi Pengguna}

Nantinya, manakala ada laporan masuk, akun si pembuat tweet bisa saja mendapat sanksi alias suspend untuk sementara waktu.  Bahkan, tidak menutup kemungkinan, akun si pembuat cuitan akan ditutup secara permanen.

Tatkala hal tersebut terjadi, pemilik tweet bisa mengajukan banding. Dalam metode laporan sebelumnya, pengguna harus mengisi formulir secara online untuk kemudian dikirim dan dikaji oleh tim khusus di Twitter.

Melalui fitur terbaru Twitter, pengguna yang hendak mengajukan banding bisa langsung melakukannya lewat aplikasi. Twitter mengklaim fitur itu mampu merespons keluhan 60 persen lebih cepat dari sebelumnya.

{Baca juga: Twitter Bakal Punya Fitur untuk Sembunyikan Cuitan}

Akan tetapi, proses banding tidak bisa dilakukan secara instan. Apalagi, jika akun Twitter yang bersangkutan telanjur mendapat suspend. Pengguna harus bersabar untuk mendapatkan kembali akses ke akun Twitter. [SN/HBS]

Sumber: Mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0