Twitter Bakal Punya Fitur untuk Sembunyikan Cuitan

Telset.id, JakartaTwitter sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan unggahan. Fitur  itu kali pertama ditemukan oleh ahli perangkat lunak bernama Jane Machun Wong.

Menurut laporan CNBC, seperti dikutip Telset.id, Minggu (3/3/2019), fitur tersebut bakal menghadirkan perubahan sangat drastis terhadap cara pengguna dalam mengendalikan setiap percakapan di Twitter.

Tidak menyembunyikan balasan secara permanen, fitur baru di Twitter itu akan membuat balasan menjadi sulit ditemukan saat pencipta percakapan ingin memanfaatkannya untuk tindakan yang bersifat negatif.

{Baca iuga: Twitter Uji Label ‘Original Tweeter’, Apa Itu?}

Twitter menyebut, pengembangan fitur  tersebut merupakan upaya dalam mendukung pengguna menciptakan percakapan sehat dan positif. Sebelumnya, Twitter merilis fitur Block, Report, dan Mute sebagai pendukung.

Namun, Twitter menyatakan bahwa fitur-fitur itu tidak mengatasi permasalahan secara keseluruhan. Twitter menyebut, fitur Block dan Mute hanya mengubah pengalaman dari pemilik akun dalam melakukan pemblokiran.

Secara sederhana, fitur baru Twitter akan memungkinkan pengguna mengetuk ikon Share di Twiiter dan memiliki Hide Tweet untuk menyembunyikan balasan. Pengguna lain dapat mengklik guna membaca balasan cuitan.

{Baca juga: Twitter Punya Fitur untuk Menyaring Pesan}

Fitur tersebut akan tersedia opsi untuk menampilkan seluruh cuitan yang disembunyikan oleh pengguna pada masa lalu dan secara manual menampilkan cuitan saat ingin kembali mengakses balasan pada masa mendatang. [SN/HBS]

Sumber: CNBC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI