Home APPS Twitter Bakal Punya Fitur Video Call, Begini Konsepnya

Twitter Bakal Punya Fitur Video Call, Begini Konsepnya

Ilustrasi logo Twitter Squad

Telset.id, Jakarta  – Twitter kabarnya akan meluncurkan fitur Video Call atau panggilan video. Kabar itu datang dari Medium by Squad, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam obrolan video dan berbagi layar.

Selama ini, Twitter dikenal sebagai platform mikroblog. Twitter mengusung konsep bukan hanya sebagai saran obrolan satu lawan satu, tetapi lebih kepada ruang berbagi pemikiran pengguna kepada publik.

{Baca juga: Cara download Video dan GIF di Twitter, Android dan PC}

Mengingat saat ini sedang demam penggunaan konferensi video, Twitter tampaknya tertarik untuk ambil bagian. Medium by Squad menyampaikan pemberitahuan bahwa saham perusahaan telah diakuisisi Twitter.

Seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Senin (14/12/2020), Medium by Squad akan ditutup pada 12 Desember 2020. Seorang pendiri Medium by Squad, Esther Crawford, memberikan keterangan soal proses akuisisi.

“Saya sangat senang menyampaikan pengumuman bahwa Twitter telah mengakuisisi Squad. Tim tersebut akan bergabung dengan Twitter untuk memperluas spektrum percakapan,” demikian terang Crawford.

Secara khusus, Squad akan membawa spesialisasi audio dan video ke ruang kreasi dan berharap bisa membangun format baru yang memungkinkan percakapan nan menyenangkan, bermakna, dan menarik di Twitter.

{Baca juga: Pengguna Twitter Kini Bisa Bagikan Tweet ke Snapchat}

Mengingat spesialisasi Squad adalah obrolan video, tidak baka mengejutkan apabila pada masa mendatang pengguna melihat Twitter mempunyai fitur baru, termasuk kemampuan untuk melakukan video call.

Sebelumnya, Twitter juga sudah resmi mengumumkan fitur baru di aplikasi versi mobile, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi tweet secara langsung ke aplikasi perpesanan foto Snapchat.

Layanan micro blogging ini menghadirkan fitur baru tersebut dalam upaya untuk melibatkan lintas media guna mendapatkan lebih banyak pengguna.

Pengguna di platform iOS sekarang dapat memposting tweet di Story atau mengirimnya sebagai pesan individu di Snapchat dengan mengetuk ikon “Share”. Twitter berencana menghadirkannya di Android.

{Baca juga: 5 Dukungan Twitter untuk Pantau Pilkada 2020}

Twitter akan mulai menguji fitur serupa untuk Story di Instagram. Namun demikian, Twitter mengemukakan, selama pengujian hanya sekelompok kecil pengguna perangkat iOS yang bisa menjajal. [SN/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version