Google Uji Coba Fitur Dark Mode di Pencarian Desktop

Telset.id, Jakarta  – Fitur Dark Mode atau mode gelap umum ditemukan di perangkat seluler daripada komputer. Namun demikian, bukan berarti bahwa fitur Dark Mode di Google desktop tidak berguna.

Faktanya, Google benar-benar melakukan uji fitur Dark Mode untuk layanan pencarian versi desktop. Dilansir Ubergizmo, Google akan mengubah latar belakang halaman pencarian dan hasil ke hitam.

{Baca juga: Begini Cara Aktivasi Fitur Dark Mode di Google Chrome}

Seperti dikutip Telset, Senin (14/12/2020), Google juga mengubah warna teks dan link atau tautan untuk membuatnya lebih menonjol. Selain itu tidak ada yang berubah. Google hanya mengubah permukaan.

Mengingat masih dalam tahap uji coba, belum jelas kapan fitur Dark Mode untuk pencaian Google desktop akan rilis ke pengguna. Belum tahu juga apakah Anda dapat mengaturnya seperti halnya di smartphone.

Saat ini, Google tidak memiliki banyak laman situs yang memiliki mode gelap. YouTube adalah satu di antaranya. Namun, Google tidak menawarkan mode gelap untuk sebagian besar produk dan layanannya.

Sekadar informasi, Anda dapat mengubah tema akun Gmail menjadi berlatar belakang hitam atau gelap. Kendati demikian, kami tidak begitu yakin apakah tema tersebut termasuk bagian dari mode gelap.

{Baca juga: Yeayy! Google Duo Desktop Bisa Video Call Hingga 32 Orang}

Invovasi itu mungkin menarik bagi beberapa pengguna yang bekerja di ruangan berpencahayaan redup. Sebab, bekerja di depan perangkat dengan latar belakang putih mencolok cukup mengganggu.

Seperti diketahui, Google terus mengembangkan mesin pencariannya untuk desktop. Pada Juni lalu, raksasa mesin pencarian ini merilis update Chrome yang membawa peningkatan bagi fitur Google Duo versi desktop yang bisa digunakan video call hingga 32 orang.

Update ini diberikan karena Google Duo mengalami peningkatan jumlah pengguna secara drastis selama pandemi virus corona. Banyak orang bekerja atau belajar dari rumah menggunakan video call melalui aplikasi konferensi.

Sanaz Ahari, direktur senior produk dan desain Google, mengatakan bahwa perubahan jumlah pengguna panggilan grup via Google Duo versi web akan menjadi bagian dari pembaruan terbaru untuk Chrome.

Dengan kata lain, untuk bisa memanfaatkan peningkatan jumlah pengguna panggilan grup lewat Google Duo, Anda harus memperbarui versi dari browser terlebih dahulu. Google berjanji untuk meningkatkannya lagi pada masa mendatang. [SN/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -