4 Smartphone Lipat Baru Samsung Siap Meluncur di 2021

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan dari media Korea Selatan menyebutkan bahwa Samsung akan menghadirkan setidaknya empat smartphone lipat di tahun 2021. Dua model smartphone lipat baru Samsung mirip Galaxy Z Fold dan dua model lainnya serupa Galaxy Z Flip.

Kabar hadirnya empat smartphone lipat dilaporkan oleh ETNews. Mereka menyebutkan bahwa ponsel lipat garapan Samsung bakal meluncur di tahun 2021, meski tidak menyebut detailnya.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip: Desain Futuristik, Performa Ciamik}

Sebelumnya Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S series di paruh pertama tahun 2021. Diharapkan acara peluncuran tersebut juga akan diikuti dengan kehadiran smartphone lipat terbaru Samsung.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, Selasa (15/12/2020), dilaporkan bahwa Samsung berencana untuk memberikan dukungan aksesoris S Pen untuk smartphone lipat terbarunya.

Sebenarnya mereka sudah ingin menyertakan S Pen di Galaxy Fold generasi pertama dan kedua. Namun kedua ponsel lipat tersebut dianggap terlalu rapuh untuk menggendong S Pen.

Tahun 2021 mendatang memang disebut sebagai tahunnya smartphone lipat. Karena diprediksi akan banyak smartphone lipat dari berbagai vendor yang diluncurkan tahun depan.

Ross Young, Founder dan Lead Analyst di Display Search and DSCC memprediksi bahwa tahun 2021 bakal diramikan dengan tren smartphone lipat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Menurut analisanya, paruh kedua tahun 2021 bakal menjadi bagian yang menarik, dimana pasar smartphone akan diramaikan dengan kedatangan banyak ponsel lipat.

Selain Samsung, vendor asal China seperti Oppo, Xiaomi dan Vivo bakal meramaikan tren smartphone dengan layar yang bisa dilipat pada tahun 2021 mendatang.

Selain itu, raksasa teknologi Google kabarnya juga bakal turut serta meramaikan industri smartphone lipat.

“Setidaknya bakal ada empat model dari Vivo, Oppo, dan Xiaomi, dan satu model dari Google,” tulis Young di akun Twitter-nya.

Young melanjutkan, salah satu smartphone lipat besutan Samsung nantinya bukan Z Fold Lite, melainkan Z Flip Lite. Ia mengaku bahwa pihaknya telah mendengar kabar mengenai Galaxy Z Flip Lite sejak beberapa bulan yang lalu.

{Baca Juga: Teknologi Terkini di Balik Desain Unik Samsung Galaxy Z Flip}

Patut dinantikan seperti apa perkembangan smartphone lipat yang dibuat oleh Samsung. Serta beragam inovasi yang bakal menyertainya. We’ll see! (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -