TikTok Luncurkan Tombol ‘Dislike’ Komentar ke Semua Pengguna

Telset.id, Jakarta – TikTok meluncurkan fitur baru kepada semua pengguna. Fitur yang dimaksud adalah tombol dislike yang bisa digunakan pengguna untuk komentar yang dinilai tidak pantas.

Mulai sekarang pengguna TikTok memiliki cara untuk menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap sebuah komentar, terlebih yang menyakitkan atau tidak ada gunanya.

Setelah uji coba pada musim semi ini, TikTok akhirnya mulai meluncurkan secara global tombol dislike atau tidak suka komentar.

Seperti jejaring sosial lainnya, pengguna dapat mengetuk tombol jempol ke bawah untuk mengekspresikan rasa tidak sukanya, atau membatalkan tindakan jika berubah pikiran.

Dikutip Telset dari Engagdet pada Minggu (25/9/2022), jumlah dislike tidak akan muncul di aplikasi, tetapi pemilik komentar dapat mengetahui jumlah dislike yang mereka peroleh.

Tombol Dislike TikTok
Tampilan tombol dislike TikTok

Menurut TikTok, fitur tersebut sebagai cara lain untuk mendapatkan umpan balik mengenai komentar yang tidak relevan atau tidak pantas.

“Hal ini memungkinkan kami untuk mengidentifikasi komentar yang tidak relevan atau tidak pantas dengan lebih baik, yang membantu kami mengembangkan bagian komentar untuk interaksi yang tulus dan autentik,” tulis TikTok melalui akun resmi @TikTokComms.

BACA JUGA:

Diharapkan pengguna yang sering mendapatkan banyak tombol dislike, ketika berkomentar bisa jera sehingga mengubah gaya berkomentarnya di TikTok. Lalu secara tidak langsung, orang-orang akan terdorong untuk mampu berkomentar dengan lebih sehat.  

“Prioritas utama kami dengan fitur ini adalah untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi komunitas kami,” sambungnya.

Tombol Dislike Komentar TikTok

TikTok Now Rilis di Indonesia 

Sebelumnya, TikTok memperkenalkan aplikasi terbaru kepada pengguna di Indonesia, bernama TikTok Now. Melalui aplikasi ini pengguna bisa membagikan momen-momen seru, dalam bentuk foto atau video.

Dikutip dari blog resmi TikTok pada Selasa (20/9/2022), selama ini TikTok adalah aplikasi di mana semua orang menciptakan konten menarik dan menemukan komunitas yang seru.

Ada banyak cara untuk berkreasi di TikTok, mulai dari membuat efek, video, berduet, menjahit konten video untuk membuatnya lebih panjang, hingga melakukan livestream di TikTok LIVE.

TikTok
Tampilan TikTok Now

Namun, TikTok baru-baru ini merilis aplikasi baru yang bernama TikTok Now di Indonesia. Sesuai namanya, aplikasi ini mengajak pengguna untuk berbagi foto dan video setiap harinya untuk berbagi momen autentiknya dengan pengguna lainnya.

BACA JUGA:

“TikTok Now merupakan cara terbaru untuk terhibur dan terhubung dengan sesama komunitas di TikTok, sebuah pengalaman yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video setiap harinya untuk berbagi momen autentiknya dengan orang-orang yang paling berarti,” tulis TikTok. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0