Ada Tombol Dislike di TikTok, Buat Atasi Komentar Nyinyir

Telset.id, Jakarta – Selain tombol like, TikTok juga akan menampilkan tombol dislike di kolom komentar. Saat ini fitur tidak suka itu sedang diuji oleh TikTok.

Sesuai namanya, fitur ini dipakai untuk memberikan penilaian “kurang suka” terhadap komentar-komentar pengguna. Tombol ini pantas diberikan kepada komentar yang tidak relevan atau memberikan efek negatif bagi kreator.

Dengan begitu pengguna yang membuat komentar bisa menyadari kalau ucapan yang ia posting tidak disukai pengguna lain.

Baca juga: TikTok Gelar Kampanye Serunya Ramadan

“Umpan balik komunitas ini akan menambah berbagai faktor yang telah kami gunakan untuk membantu menjaga bagian komentar tetap relevan dan tempat untuk keterlibatan yang tulus,” ujar TikTok.

Dalam fitur tombol dislike di kolom komentar, TikTok akan merahasiakan identitas pengguna yang menekan tombol tidak suka. Tujuannya untuk mencegah timbulnya konflik antar pengguna dan juga pembuat konten.

“Untuk menghindari timbulnya perasaan tidak enak di antara anggota komunitas atau menurunkan moral pembuat konten, hanya orang yang menyatakan tidak suka di kolom komentar yang dapat melihat bahwa mereka telah melakukannya,” ungkap TikTok.

Tampilan tombodislike di TikTok sempat bocor di internet, usai netizen dengan akun @iniyaspip yang memposting tangkapan layar tombol tersebut di Twitter.

Terlihat kalau tombol dislike berada di sebelah kanan dengan simbol jempol ke bawah. Letaknya berdampingan dengan tombol like yang sudah lama hadir TikTok.

“Tombol komentar tidak suka Tiktok hanya membuatnya terlihat berantakan, saya pikir,” cuit @iniyaspip.

TikTok Tombol Dislike Komentar

Baca juga: TikTok Kini Punya Library GIF

Seperti dikutip Telset dari Engadget pada Kamis (14/4/2022), belum jelas kapan fitur dislike akan diluncurkan. Namun, tombol yang sedang dikembangkan ini mirip dengan yang ada di Twitter, YouTube, sampai Facebook.

Kedua platform tersebut sudah sejak lama memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memberikan tanda jempol ke bawah atas komentar-komentar yang ada. Semoga saja fitur ini segera diluncurkan TikTok di Android maupun iOS. Mohon bersabar ya, sob! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0