TikTok Now Rilis di Indonesia, Ajak Pengguna Bagikan Momen Seru

Telset.id, Jakarta – TikTok memperkenalkan aplikasi terbaru kepada pengguna di Indonesia, bernama TikTok Now. Melalui aplikasi ini pengguna bisa membagikan momen-momen seru, dalam bentuk foto atau video.

Dikutip dari blog resmi TikTok pada Selasa (20/9/2022), selama ini TikTok adalah aplikasi di mana semua orang menciptakan konten menarik dan menemukan komunitas yang seru.

Ada banyak cara untuk berkreasi di TikTok, mulai dari membuat efek, video, berduet, menjahit konten video untuk membuatnya lebih panjang, hingga melakukan livestream di TikTok LIVE.

Namun, TikTok baru-baru ini merilis aplikasi baru yang bernama TikTok Now di Indonesia. Sesuai namanya, aplikasi ini mengajak pengguna untuk berbagi foto dan video setiap harinya untuk berbagi momen autentiknya dengan pengguna lainnya.

BACA JUGA:

TikTok Now
Tampilan aplikasi TikTok Now

“TikTok Now merupakan cara terbaru untuk terhibur dan terhubung dengan sesama komunitas di TikTok, sebuah pengalaman yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video setiap harinya untuk berbagi momen autentiknya dengan orang-orang yang paling berarti,” tulis TikTok.

Sepintas aplikasi ini seperti Instagram. Sebab, pengguna dapat mengabadikan momen atau kejadian tertentu melalui kamera depan dan belakang, serta dalam format foto dan video.

Selain itu, pengguna juga akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik, ataupun foto dan membagikannya ke pengguna lainnya  dengan mudah.

Keamanan aplikasi TikTok Now juga terjaga. Aplikasi dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi komunitas TikTok. Kreator konten memegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka.

Mereka dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka. Jika seseorang menemukan perilaku yang mereka yakini melanggar Panduan Komunitas TikTok, mereka dapat melaporkannya untuk ditinjau.

BACA JUGA:

TikTok Now sedang dalam tahap uji coba selama beberapa minggu mendatang, akan tetapi bagi Anda yang penasaran dengan aplikasinya, TikTok Now sudah bisa diunduh di Google Play Store.

“TikTok akan terus meningkatkan pengalaman pengguna sejalan dengan upaya kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana komunitas TikTok dapat merangkul format kreatif baru ini,” tutup TikTok. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0