Asik! TikTok Kini Bisa Posting Konten Foto, Mirip Instagram

Telset.id, Jakarta – TikTok kini bukan cuma aplikasi berbagi video saja. Sebab, aplikasi asal China ini merilis fitur terbarunya yakni Photo Mode, dimana pengguna TikTok dapat memposting atau mengunggah konten foto beserta caption atau keterangan teks. 

Dikutip Telset dari Engadget pada Sabtu (8/10/2022), fitur Photo Mode sepintas mirip dengan fitur yang ada di Instagram. Pasalnya pengguna TikTok dapat memposting satu foto atau beberapa foto, dan caption hingga 2.200 karakter. 

Bukan cuma itu, pengguna dapat pula menampilkan efek musik sehingga yang akan berputar ketika postingan dibuka. Dalam blog resminya, TikTok berharap kalau Photo Mode bisa membantu pengguna dalam mengekspresikan diri dalam bentuk konten foto. 

Photo Mode TikTok Fitur Foto
Wujud Photo Mode di TikTok

“Kami berharap Photo Mode akan memungkinkan pembuat konten untuk mengekspresikan diri dan terhubung lebih dalam dengan orang lain,” ujar TikTok. 

Fitur posting foto TikTok ini sepertinya hadir secara bertahap ke semua pengguna, karena saat kami membuka aplikasi TikTok fitur tersebut belum tersedia.

BACA JUGA:

TikTok Luncurkan Tombol Dislike 

Selain fitur posting foto, TikTok sebelumnya juga meluncurkan tombol dislike yang bisa digunakan pengguna untuk komentar yang dinilai tidak pantas. Melalui fitur ini pengguna TikTok memiliki cara untuk menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap sebuah komentar, terlebih yang menyakitkan atau tidak ada gunanya.

Setelah uji coba pada musim semi ini, TikTok akhirnya mulai meluncurkan secara global tombol dislike atau tidak suka komentar.

Seperti jejaring sosial lainnya, pengguna dapat mengetuk tombol jempol ke bawah untuk mengekspresikan rasa tidak sukanya, atau membatalkan tindakan jika berubah pikiran.

Tombol Dislike TikTok

Dikutip Telset dari Engagdet pada Minggu (25/9/2022), jumlah dislike tidak akan muncul di aplikasi, tetapi pemilik komentar dapat mengetahui jumlah dislike yang mereka peroleh.

Menurut TikTok, fitur tersebut sebagai cara lain untuk mendapatkan umpan balik mengenai komentar yang tidak relevan atau tidak pantas.

BACA JUGA:

“Hal ini memungkinkan kami untuk mengidentifikasi komentar yang tidak relevan atau tidak pantas dengan lebih baik, yang membantu kami mengembangkan bagian komentar untuk interaksi yang tulus dan autentik,” tulis TikTok melalui akun resmi @TikTokComms. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0