telset

TikTok Segera Hadirkan Layanan Khusus Pesan Makanan yang Viral

Telset.id, Jakarta – TikTok dikabarkan siap meluncurkan layanan baru bernama TikTok Kitchen, yang memungkinkan pengguna untuk bisa pesan makanan di TikTok. Makanan yang dapat dipesan merupakan makanan yang tengah viral di TikTok.

Untuk mewujudkan layanan pesan makanan di TikTok ini, perusahaan bekerja sama dengan Virtual Dining Concepts dan Grubhub. Nantinya layanan tersebut akan dinamakan TikTok Kitchen di seluruh Amerika Serikat.

Dilansir dari Tech Crunch, Senin (20/12/2021), menu yang dapat dipesan dari TikTok mengacu pada video makanan yang viral dan populer di TikTok.

Baca Juga: Pengguna TikTok Bisa Live Streaming di PC

Nantinya pengguna yang pesan makanan di TikTok akan mendapatkannya setelah dikirimkan melalui Grubhub. Layanan pesan makanan di TikTok ini rencananya akan diluncurkan di sekitar 300 lokasi.

TikTok Kitchen rencananya akan memulai layanan pada bulan Maret 2022 dan menargetkan akan membuka lebih dari 1.000 restoran pada akhir tahun depan.

Pesan Makanan Viral di TikTok

pesan makanan tiktok

Menu awal TikTok Kitchen akan mencakup hidangan viral TikTok teratas seperti pasta feta panggang, Smash Burger, iga jagung, dan keripik pasta.

Pasta feta panggang mendapatkan daya tarik yang luar biasa pada tahun 2021 karena Google melaporkan itu adalah hidangan yang paling banyak dicari tahun ini setelah mendapatkan popularitas besar di TikTok.

Kedepannya, menu di lokasi tersebut akan diubah setiap triwulan dengan sajian baru yang mulai viral. Tidak diketahui apakah TikTok akan memilih untuk membuat beberapa hidangan populer, seperti pasta feta panggang, menjadi penawaran permanen di menu TikTok Kitchen.

Baca Juga: TikTokers Bisa Upload Konten Full HD

TikTok mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa pembuat konten akan menerima kredit untuk hidangan dalam menu yang masuk ke TikTok Kitchen dan akan ditampilkan di seluruh kemitraan.

“Hasil dari penjualan TikTok Kitchen akan digunakan untuk mendukung pencipta yang menginspirasi menu makanan dan untuk mendorong dan membantu pencipta lain untuk mengekspresikan diri mereka di platform sesuai dengan misi TikTok untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan bagi penggunanya,” kata TikTok.

Perusahaan juga menegaskan bahwa layanan ini lebih sebagai kampanye untuk membawa makanan yang viral di TikTok kepada penggemar, dan bukan sebagai upaya merambah bisnis makanan.

Baca Juga: Aplikasi TikTok Segera Tersedia di Smart TV

Itu berarti perusahaan kemungkinan melihat ini lebih sebagai upaya pemasaran, daripada bisnis jangka panjang.

TikTok tidak mengatakan berapa lama “kampanye” ini akan berjalan, atau memberikan detail lain tentang proses pemesanan, atau bagaimana item menu akan dipilih dan pengguna dapat membelinya. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0