telset

Dear Anak Desain, Ini Rekomendasi 10 Situs Download Gambar Gratis

Telset.id – Anda sebagai kreator konten ataupun seorang desainer grafis, tidak perlu bingung lagi dalam mencari gambar gratis. Sebab, saat ini sudah banyak website atau situs download yang menyediakan gambar secara gratis tanpa copyright atau hak cipta. Penasaran apa saja situsnya?

Dalam proses pembuatan konten atau desain, salah satu tantangan yang dihadapi adalah mencari gambar di internet. Anda pasti sering galau karena ingin mengunduh gambar untuk desain, tetapi gambar tersebut sifatnya berbayar ataupun memiliki hak cipta.

{Baca juga: 10 Aplikasi Musik Terbaik 2021, Koleksi Lagu Paling Komplit}

Namun, saat ini Anda tidak perlu bingung lagi. Sudah banyak situs download yang menyediakan gambar gratis tanpa copyright. Walaupun namanya gratis, bukan berarti kualitas gambarnya buruk.

Website-website tersebut memiliki koleksi yang beragam dan juga menarik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini informasi mengenai daftar 10 website penyedia gambar gratis. Yuk kita simak!

1. Canva

Situs gambar tanpa copyright
Canva

Yang masuk dalam daftar pertama adalah Canva. Situs download gambar tanpa copyright ini memiliki banyak koleksi gambar yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma. Selain itu, Canva juga membantu Anda yang ingin membuat desain grafis untuk video, media sosial, hingga presentasi.

{Baca juga: Rekomendasi 13 Aplikasi untuk Presentasi, Alternatif Selain PowerPoint}

Keunggulan Canva adalah memiliki banyak stok gambar dan template desain berkualitas tinggi. Anda pun bisa membuat konten baik untuk kebutuhan pekerjaan seperti logo dan presentasi ataupun hiburan dengan menggunakan Canva.

2. Gratisography 

Situs download gambar gratis
Gratisography

Berikutnya adalah Gratisography. Sesuai namanya, website ini menyediakan foto secara gratis tanpa hak cipta. Anda tinggal tulis tema gambar yang dicari lalu pilih ikon kaca pembesar, lalu akan muncul berbagai pilihan foto yang bisa diunduh.

Keunggulan situs download ini adalah memiliki banyak foto gratis yang menarik, beragam, dan beresolusi tinggi. Sayangnya kekurangan dari Gratisography adalah ada beberapa foto yang berbayar. Anda harus membayar royalti untuk beberapa foto di Gratisography.

3. Reshot 

Website download Gambar Gratis
Reshot

Reshot bisa menjadi pilihan bagi Anda para kreator konten ataupun desainer grafis yang sedang bingung mencari gambar-gambar tak berbayar. Di Reshot, Anda bisa mendapatkan foto-foto untuk kebutuhan ilustrasi dan konten lainnya.

Reshot sendiri adalah situs gambar gratis yang berbasis komunitas. Tidak heran jika keunggulan dari Reshot yaitu menyediakan koleksi foto yang beragam. Adapun kekurangan dari Reshot adalah foto atau gambar hanya tersedia dalam 1 ukuran saja.

4. Pexels 

Situs gambar tanpa copyright
Pexels

Pexels merupakan situs download gambar gratis yang memiliki lisensinya sendiri. Keunggulan Pexels adalah Anda dapat mendapatkan dan memodifikasi gambar secara bebas. Anda bisa menggunakan gambar tersebut untuk kebutuhan pribadi tanpa perlu atribusi.

{Baca juga: 10 Situs Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik 2021, Cepat Laku!}

Anda juga dapat memodifikasi lebih dari 177 ribu foto atau gambar yang tersedia secara gratis. Kekurangan dari situs ini yakni konten foto yang di Pexels tidak bisa digunakan untuk promosi.

5. Stocksnap.io

Situs Gambar no copyright
Stocksnap.io

Selanjutnya adalah Stocksnap.io. Website gambar gratis ini memungkinkan Anda untuk download ribuan foto berbagai tema mulai dari pantai, alam bebas, makanan, cinta, hingga olahraga.

Keunggulan dari Stocksnap.io adalah memudahkan Anda untuk mencari gambar berdasarkan tema atau kata kunci. Sayangnya, kekurangan dari situs ini adalah di antara konten-konten gratis terdapat gambar berbayar, sehingga Anda harus jeli memilahnya.

6. Burst By Shopify

Situs download gambar gratis
Burst By Shopify

Burst tidak hanya cocok bagi Anda seorang desainer grafis. Burst juga cocok untuk para pengusaha yang baru saja merintis usaha. Pasalnya Burst tidak hanya menawarkan foto gratis, tetapi juga berbagai inspirasi bisnis untuk pengembangan usaha.

Khusus sebagai web foto gratis, Burst memiliki keunggulan yakni memiliki koleksi gambar yang beragam dan menarik. Koleksi fotonya cocok untuk Anda yang sedang mengerjakan proyek bersifat pribadi ataupun profesional.

Mengenai kekurangan, Burst memiliki kekurangan yakni pilihan resolusi gambarnya kurang karena hanya ada gambar beresolusi besar dan kecil.

7. Life of Pix

website penyedia gambar gratis
Life of Pix

Situs Life of Pix menawarkan banyak gambar gratis dengan resolusi tinggi yang bisa Anda download. Ini sangat cocok untuk Anda yang sedang membuat desain baik untuk keperluan pribadi ataupun keperluan proyek profesional. Keunggulan Life of Pix memiliki foto-foto yang menarik dan elegan.

Pasalnya Life of Pix melakukan kurasi yang ketat sehingga walaupun fotonya gratis, kualitas yang ditawarkan tidak kalah dengan foto berbayar. Namun, tidak ada yang sempurna di Life of Pix, karena kekurangan website ini adalah terlalu banyak foto potrait.

8. Rawpixel 

Situs gambar gratis
RawPixel

Rawpixel merupakan website yang cocok untuk Anda yang mencari foto gratis bertema industri. Di Rawpixel, Anda mendapatkan foto suasana perkantoran, keadaan rapat, dan foto orang sedang mengerjakan pekerjaan di depan laptop.

{Baca juga: 10 Situs Baca Manga Terbaik dan Terlengkap, Mana Favoritmu?}

Semua foto-foto tersebut bisa Anda unduh secara gratis untuk keperluan presentasi ataupun membuat laporan. Keunggulan dari Rawpixel adalah menyediakan banyak gambar gratis, tetapi kekurangannya ukuran foto tidak ada yang kecil.

9. Morguefile

website gambar gratis
Morguefile

Morguefile adalah situs foto gratis yang agak unik dibandingkan website gambar sejenis. Situs ini justru menawarkan gambar atau foto yang random dan bukan hasil jepretan fotografer profesional. Akan tetapi itu keunikannya karena Anda bisa menemukan foto-foto menarik.

Sayangnya kekurangan dari Morguefile adalah hanya memiliki 1 size atau ukuran saja. Lalu karena fotonya berasal dari unduhan banyak orang, Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendapatkan foto-foto yang bagus dan unik.

10. Picjumbo

Website Gambar Gratis
PicJumbo

Situs download gambar gratis yang terakhir adalah PicJumbo. Dengan PicJumbo, Anda bisa mendapatkan gamba gratis dengan hanya berlangganan buletin PicJumbo.

Kelebihan dari PicJumbo adalah memiliki warna dan resolusi yang bagus. Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik untuk keperluan desain.

{Baca juga: 10 Situs Mesin Pencari Selain Google, Browser Alternatif}

Namun, kekurangan dari PicJumbo adalah tidak praktis. Anda harus berlangganan di situs PicJumbo untuk mendapatkan foto dan gambar terbaru dari sana.

Demikian rekomendasi 10 website penyedia gambar gratis yang bisa Anda manfaatkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan Anda membaca kanal Telset Apps untuk mendapatkan rekomendasi situs atau aplikasi terbaik yang bisa Anda coba. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0