Sambut Ramadan 2021, TikTok Kampanyekan Program #SamaSamaBerbagi

Telset.id, Jakarta – Menyambut Ramadan 2021, TikTok mengampanyekan program bertajuk #SamaSamaBerbagi. Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan bagi komunitas TikTok dengan format video singkat.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 5 April hingga 16 Mei 2021 ini, TikTok melibatkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berbagi, melalui berbagai kegiatan menarik yang dikemas dalam bentuk festival online di aplikasi.

“Sebagai platform berbasis kreatif, TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia.

{Baca Juga: Film Pendek Vertikal X&Y Tayang Perdana di TikTok Indonesia}

Ramadan di masa pandemi tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun lalu, di mana masyarakat lebih optimis karena sudah terbiasa jalani gaya hidup online yang serba digital. Hal senada juga tergambar di komunitas TikTok.

Dalam riset internal TikTok per Desember 2020, diungkapkan bahwa 71% pengguna merayakan Ramadan dengan cara masing-masing dari rumah. Mereka mencari inspirasi dan hiburan dengan format video singkat di TikTok, ditunjukkan dari engagement yang meningkat hingga 29% dibanding hari biasa.

Rangkaian Program Ramadan TikTok #SamaSamaBerbagi

Tiktok Ramadan #SamaSamaBerbagi
Acara Peluncuran TikTok #SamaSamaBerbagi

Rangkaian program Ramadan #SamaSamaBerbagi ini menjadi alternatif bagi komunitas TikTok untuk merayakan puasa dan Lebaran dari rumah dengan cara menyenangkan. Program ini dikemas ke dalam format online booth melalui beberapa program, antara lain:

Inspirasi Ramadan dalam bentuk konten video yang beragam, mulai dari #KulinerRamadan untuk kategori kuliner, #InspirasiRamadan untuk kategori edukasi, #GayaRamadan untuk kategori fesyen, dan masih banyak lagi.

{Baca Juga: TikTok Bagikan Panduan Keamanan Keluarga, Biar Aman Internetan}

Stiker dan musik spesial Ramadan yang mendukung pengguna untuk mengekspresikan kreativitas dan berkumpul untuk menikmati momen Ramadan dengan unik, seperti mudik online.

Ramadan Live Sales Sessions yang memberikan platfrom bagi brand dan UMKM untuk bisa menyampaikan promosi menarik bagi pengguna TikTok.

Didukung dengan ekosistem TikTok yang unik dan dilengkapi dengan layanan livestream, para pelaku bisnis dari berbagai kategori bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat Puasa dan Lebaran dengan cara menyenangkan.

{Baca Juga: Fitur TikTok Ini Mudahkan Hacker Curi Data Penting Pengguna}

Angga Anugrah menuturkan, berbagai inisiatif TikTok selama bulan Ramadan ini diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna dari berbagai latar belakang selama bulan Ramadan.

“Di bulan Ramadan kali ini, harapannya pengguna, kreator, hingga pelaku bisnis punya rumah yang nyaman dan menyenangkan di TikTok untuk sama sama berekspresi dan berkreasi,” tutupnya. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI