Film Pendek Vertikal X&Y Tayang Perdana di TikTok Indonesia

Telset.id, Jakarta – Bersama Studio Antelope, TikTok merilis film pendek vertikal pertama berjudul “X&Y”. Film X&Y rencananya bakal tayang perdana di aplikasi TikTok mulai tanggal 29 Maret hingga 4 April 2021.

Film ini bakal dibagi dalam 6 chapter. Semuanya bakal tayang melalui akun resmi @tiktokofficialindonesia di platform.

Menurut Head of Content and Operations, TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra ,film ini  disutradarai oleh Jason Iskandar. Ia dipilih sebagai sutradara karena prestasinya yang berhasil masuk nominasi untuk film pendek di Festival Film Indonesia 2018.

{Baca juga: TikTok Bagikan Panduan Keamanan Keluarga, Biar Aman Internetan}

“Kolaborasi bersama sutradara profesional dan berbakat, seperti Jason Iskandar ini diharapkan menjadi titik mula bagi peran TikTok di dunia entertainment terutama perfilman Indonesia,” ujar Angga.

Selain itu, kehadiran film ini adalah upaya TikTok dalam memperingati Hari Film Nasional tanggal 30 Maret 2021 dan memberikan dukungan kepada industri film Tanah Air.

“Kami berharap film X&Y ini juga dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengeksplor fitur-fitur di TikTok untuk storytelling sekaligus memberikan wadah bagi para kreator berbakat untuk membangun karir mereka,” sambung Angga.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh sutradara Jason Iskandar. Menurutnya, kolaborasi bersama TikTok memberikan suatu tantangan tersendiri. Sebab, ia harus membuat film X&Y dalam bentuk vertikal untuk ditayangkan di platform TikTok.

“Ini tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format dengan aspect ratio yang lebih ramping, yang tentunya memberikan pengalaman yang unik” jelas Jason.

Sinopsis Film X&Y

Film X&Y mengangkat cerita romansa tentang Omar, merepresentasikan sumbu Y, yang memendam rasa kepada Winda, si sumbu X yang ternyata mempunyai langkah ke arah yang berbeda.

Film ini dibintangi oleh Jourdy Pranata yang berperan sebagai Omar dan Arawinda Kirana sebagai Winda yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2021.

{Baca juga: Ini Dia 10 Video TikTok Paling Viral di Tahun 2020}

Tidak hanya dibintangi aktor dan aktris profesional, film ini juga melibatkan kreator-kreator TikTok yang memiliki bakat di bidang akting. Mereka adalah Dwynna Win sebagai Chelsea, Avan The Love sebagai Mas Yos, dan Giovani Divaldhi sebagai Vano.

Film Pendek Vertikal TikTok X&Y Indonesia

Soundtrack film menggunakan lagu “Terpikat Senyummu” dari Brigita Meilala. Film X&Y bisa menjadi konten menarik yang bisa disaksikan pengguna TikTok, selamat menonton! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI