Netizen Twitter Nanti Bisa ‘Berkicau’ Lewat Pesan Suara

Telset.id, Jakarta Twitter menghadirkan cara baru untuk netizen dalam berekspresi di platform mereka. Twitter tengah melakukan uji coba fitur audio tweet atau pesan suara yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah kicauan berupa rekaman suara, mirip voice note di WhatsApp.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Kamis (18/06/2020), fitur pesan suara di Twitter sepintas mirip voice note yang berada di aplikasi WhatsApp dan Line. Bedanya, Twitter membatasi durasi rekaman suara hingga 140 detik saja.

Walaupun singkat, kehadiran fitur berbagi suara ala Twitter dapat mempermudah pengguna untuk mengungkapkan sesuatu ketimbang harus diketik. Melalui suara, diharapkan lebih banyak pesan yang dapat tersampaikan sehingga pengguna lain bisa memahami sebuah kicauan dengan lebih baik.

{Baca juga: Twitter Mau ‘Tiru’ Fitur Emoji Reaksi Milik Facebook?}

Jadi mulai hari ini, kami menguji fitur baru yang akan menambahkan sentuhan yang lebih manusiawi pada cara kami menggunakan Twitter yakni suara Anda sendiri,” kata Twitter.

Fitur ini belum dirilis resmi oleh Twitter, karena masih masuk tahap uji coba di pengguna iOS secara terbatas. Tak dipungkiri, fitur tersebut nantinya akan diperluas dan mencakup lebih banyak pengguna, termasuk Android.

Twitter memang terus menghadirkan fitur-fitur baru. Sebelumnya, media sosial itu sedang mengembangkan fitur yang “memaksa” netizen untuk membaca dan berpikir dahulu sebelum retweet atau membagikan artikel dari seseorang.

Fitur ini akan menampilkan peringatan kepada pengguna agar membaca artikel atau unggahan sebelum membagikannya kembali. Jadi, ketika pengguna ingin melakukan retweet artikel, akan muncul pemberitahuan kepada mereka agar membaca artikel terlebih dahulu.

{Baca juga: Twitter Wajibkan Netizen ‘Mikir Dulu’ Sebelum Retweet}

Meskipun hanya pengingat, fitur tersebut diharapkan dapat mendorong netizen untuk lebih rajin membaca artikel sebelum membagikannya. Fitur tersebut sedang dilakukan uji coba di aplikasi Twitter untuk Android, dan uji coba tersebut diumumkan oleh akun @TwitterSupport. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -