Netflix di iPhone Sekarang Punya Antarmuka Baru

Telset.id, Jakarta  – Netflix di iPhone mempunyai antarmuka baru. Pembaruan Netflix untuk ponsel iOS menghadirkan tambahan animasi dan transisi baru.

Netflix di iPhone juga mempunyai antarmuka seperti kartu dengan latar belakang “papan reklame”. Pengguna harus memperbarui ke versi terbaru 15.14.0.

Menurut mantan desainer UI Netflix, Janum Trivedi, pembaruan menambahkan bagian depan dan tengah kartu fitur baru untuk mempromosikan tontonan.

BACA JUGA:

Kartu besar itu diletakkan di atas latar belakang serasi warna. Kartu juga punya efek paralaks pakai akselerometer saat iPhone diputar beberapa derajat.

Di kiri atas terdapat filter baru dengan tombol bulat berbentuk pil. Filter baru tersebut memudahkan pengguna untuk memfilter konten berdasarkan kategori.

Menu tarik-turun kategori pun mempunyai latar belakang serasi dengan warna. Ada banyak animasi dan transisi baru yang ditambahkan ke antarmuka aplikasi.

Trivedi menyatakan, tim UI telah mengerjakan pembaruan itu sejak 2022. Belum ada detail apakah antarmuka yang diubah akan hadir ke ponsel Android.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (17/1/2023), sebuah cuitan di Twitter menyebut bahwa pembaruan antarmuka serupa juga hadir di Apple TV.

Bagi pengakses Netflix di iPhone, untuk bisa mendapatkan antarmuka baru, disarankan melakukan pembaruan aplikasi melalui layanan App Store.

Pembaruan tersebut berlaku secara global atau untuk seluruh pengguna iPhone di dunia. Silakan memperbarui ke apliksi Netflix versi terbaru 15.14.0.

Dalam berita terbaru, Netflix mengumumkan telah memperoleh hak streaming untuk 18 film baru berbahasa tamil, yang tak lain bahasa resmi Sri Lanka.

BACA JUGA:

Akuisisi terjadi karena layanan streaming berfokus kepada konten berbahasa daerah di aplikasinya. Film-film akan tersedia di aplikasi setelah rilis teatrikalnya.

Film-film dengan bahasa tamil tersebut akan tersedia dalam berbagai bahasa dengan dubbing dan subtitle yang ditangani secara langsung oleh Netflix. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0