Cara Ampuh Kontrol Konten Sensitif di Instagram, Begini Caranya!

Telset.id, Jakarta – Konten sensitif di Instagram mungkin membuat Anda risih atau jengkel karena sudah mengganggu kenyamanan. Jangan khawatir, Instagram punya fitur baru bernama ‘Kontrol Konten Sensitif’. Begini cara memfilter konten sensitif di Instagram.

Instagram memiliki pengaturan baru yang memungkinkan pengguna memfilter konten yang mungkin dianggap menjengkelkan atau menyinggung oleh beberapa pengguna.

Fitur ini merupakan perluasan dari fitur “Kontrol Konten Sensitif” di Instagram, yang diluncurkan akhir tahun lalu. Fitur Kontrol Konten Sensitif ini memungkinkan pengguna memilih seberapa banyak konten sensitif yang muncul di halaman Jelajahi mereka.

Pengaturan baru Kontrol Konten Sensitif di Instagram ini memperluas kontrol itu ke konten yang direkomendasikan di feed Anda termasuk Reel, penelusuran, akun yang disarankan, dan halaman hashtag.

Jika merujuk pada halaman pusat bantuan Instagram, disebutka bahwa Sensitive Content Control berlaku untuk beberapa konten yang melanggar pedoman rekomendasi. Namun, Sensitive Content Control tetapi tidak berlaku untuk konten yang bertentangan dengan pedoman komunitas Instagram.

BACA JUGA:

Dengan kata lain, konten sensitif tidak melanggar aturan, tetapi mungkin menyinggung atau memicu amarah bagi sebagian pengguna. Meski tidak melanggar, konten-konten sensitif ini kadang membuat kita jengkel. Nah, buat Anda yang merasa jengkel, kami akan kasih tips cara memfilter konten sensitif di Instagram.

Cara Aktifkan Kontrol Konten Sensitif Instagram

Kontrol Konten Sensitif Instagram

Pengaturan baru memberi pengguna opsi untuk memilih lebih banyak, lebih sedikit, atau standar, yang merupakan default untuk pengguna.

Setiap opsi sesuai berapa banyak konten tak pantas yang ingin pengguna filter. Untuk mengakses pengaturan ini, Telset akan beritahu caranya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka Instagram dan buka halaman profil dengan mengetuk gambar Anda di bagian bawah layar. Di halaman profil Anda, buka pengaturan akun dengan mengetuk ikon tiga garis horizontal di kanan atas.
  2. Selanjutnya, ketuk Account, dan buka Sensitive Content Control.

Kontrol Konten Sensitif di Instagram

  1. Di halaman ini, ada tiga pilihan berapa banyak konten tak wajar yang ingin Anda izinkan. Apabila berusia di bawah 18 tahun, Anda mungkin tidak dapat memilih opsi untuk mengizinkan konten yang lebih sensitif.
  2. Pilih pengaturan Anda dan tekan konfirmasi.

Kalau tidak melihatnya di akun Anda, jangan khawatir. Instagram meluncurkannya secara bertahap supaya bisa tersedia untuk semua pengguna.

BACA JUGA:

Nah itu tadi cara memfilter konten sensifitif yang menjengkelkan di Instagram, dengan menggunakan fitur Kontrol Konten Sensitif di Instagram. Semoga berguna dan selamat mencoba. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0