telset

Lihat Patung Karya Jeff Koons via AR di Snapchat

Telset.id, Jakarta – Snapchat akan menampilkan karya-karya seni patung buatan seniman asal Amerika Serikat, Jeff Koons, dengan menggunakan teknologi AR (Augmented Reality). Para pengguna Snapchat dapat melihat karya Koons yang monumental dengan fitur ini dimanapun mereka berada.

Jeff Koons adalah seniman kontemporer paling termahal saat ini. Karya-karya seninya telah dijual dengan harga mencapai puluhan juta dolar, dan memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan atas, termasuk artis-artis Hollywood papan atas, semisal Jeffrey Katzenberg dan Lady Gaga.

Salah satu karyanya yang paling fenomenal, Balloon Dog (Orange) terjual USD 58.4 juta atau sekitar Rp 709 miliar. Ini merupakan bayaran termahal bagi kreator patung kontemporer.

Dalam fitur ini, pengguna akan bisa menikmati karya Koons, termasuk salah satunya Balloon Dog, dengan memanfaatkan teknologi AR. Hal ini dikarenakan tidak semua tempat sudah memiliki karya seni untuk ditampilkan.

[Baca juga: Ingin Bergaya Ala Pokemon? Snapchat Punya Solusinya!]

Saat ini, baru ada sembilan lokasi dimana pengguna dapat melihat karya seni raksasa, seperti di Paris, New York, London, Toronto, Sydney, Chicago, Rio de Janeiro, Washington DC, dan Venice.

Selain Koons, Snapchat juga nantinya akan membuka kesempatan para seniman lain untuk memasukkan karya seni mereka. Hal ini dilakukan untuk menjaga pengguna Snapchat terus tertarik untuk menggunakan layanan tersebut.

[Baca Juga : Duh.. WhatsApp Dituding Jadi Sarang Pedofil]

Namun, seperti dilansir dari laman resmi Snapchat, hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut terkati fitur ini. Begitu pula dengan negara mana saja yang selanjutnya bisa menggunakan fitur tersebut. [NC/HBS]

 

SourceSnapchat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0