telset
spot_img

4 Fitur Unik Google Allo yang Jarang Diketahui

Telset.id, Jakarta – Persaingan inovasi antara penyedia layanan chatting multi platform semakin sengit. Berbagai platform, seperti WhatsApp, Line, BBM, hingga Messenger terus mengembangkan inovasi mereka. Sebagai pendatang baru, Google Allo ternyata juga tak mau kalah meningkatkan kemampuan fitur-fiturnya.

Dari sekian banyak fitur yang dimiliki, ternyata Google Allo memiliki 4 fitur unik yang belum banyak diketahui oleh para pengguna di Indonesia. Wajar jika memang banyak yang belum mengetahuinya, karena aplikasi chatting milik Google ini terbilang pemain baru.

Nah, kali ini tim Telset.id akan memberikan 4 fitur unik yang ada di Google Allo yang mungkin belum banyak diketahui. Simak ulasannya berikut ini:

1. Bisa Cari Apapun di dalam Chat dengan Asisten

Kebingungan dalam mencari restoran saat merencanakan makan siang melalui chat sudah biasa terjadi. Namun, untuk mencari restoran terdekat, para pengguna biasanya harus keluar dari aplikasi chatting dan membuka peramban mereka.

Eitss, jika Anda pengguna Google Allo maka tidak perlu melakukan hal tersebut. Cukup dengan mengetikkan @Google diikuti pertanyaan, maka asisten di Allo akan memberikan jawabannya untuk Anda!

2. Berkirim GIF Jadi Lebih Mudah

Dalam mengungkapkan sebuah perasaan, terkadang kata-kata saja masih belum cukup. Namun saat mencari ekspresi dari sebuah emoji, terkadang juga masih belum mewakili apa yang kita ingin ekspresikan.

Nah, salah satu cara mengekspresikan hal ini bisa melalui gambar bergerak atau sering disebut GIF. Di Google Allo, pengguna hanya tinggal mengetuk pintasan GIF di atas kolom ketikkan, kemudian cari dan kirim GIF sesuka hati Anda.

3. Kirim Personal Emoji

Salah satu kelebihan lain dari Google Allo adalah para pengguna dapat membuat emoji dari wajah pengguna. Tentu saja, dengan adanya emoji ini, maka penerima pesan merasa percakapan yang dilakukan lebih personal.

Caranya adalah pengguna hanya harus mengambil gambar selfie saat melakukan percakapan. Setelah diambil, ada sebuah fitur khusus untuk merubah foto tersebut menjadi emoji. Mudah bukan?

4. Bisa Bermain Game Bersama TemanBaru-baru ini, Google Allo baru menambahkan fitur baru yakni fitur Game di dalam chatting. Fitur ini sendiri merupakan salah satu cara dari Google untuk menghilangkan rasa bosan saat melakukan suatu hal.

Untuk bermain, di kolom chat ketuk tanda ‘+’. Kemudian, pilihan aktifitas termasuk meluncurkan game akan muncul. Pilih game, lalu rasakan sensasi bermain dengan teman Anda di Googel Allo. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0