Konten Sensitif Instagram Dibatasi untuk Pengguna Baru di Bawah 16 Tahun

Telset.id, Jakarta – Konten sensitif Instagram bakal dibatasi untuk pengguna baru di bawah usia 16 tahun. Pembatasan bakal berlaku secara default.

Konten sensitif Instagram akan dibatasi dengan pengaturan Sensitive Content Control. Terdapat dua dua opsi untuk remaja, yakni Standard dan Less.

Tahun lalu, Instagram memperkenalkan langkah-langkah keamanan baru dan fitur orangtua untuk menawarkan kontrol ketat terkait feed dan profil.

Kini, perusahaan berbagi foto dan video milik Meta menghadirkan kebijakan pembatasan konten sensitif untuk pengguna remaja baru secara default.

BACA JUGA:

Dengan pembaruan terbaru, dilansir Gadgets360, pemegang akun Instagram di bawah usia 16 tahun akan dimasukkan ke versi aplikasi yang telah ifilter.

Dikutip Telset.id, Jumat (26/8/2022), Instagram juga menguji cara baru bagi remaja untuk meninjau dan memperbarui pengaturan keamanan dan privasi.

Melalui posting blog, Instagram mengumumkan rencana untuk memperluas default konten sensitif untuk para pengguna muda di bawah 16 tahun.

Sensitive Content Control hanya memiliki dua opsi untuk remaja, yakni Standard dan Less. Pengguna di bawah 16 tahun akan default ke status Less.

Nah, bagi para pengguna remaja yang sudah eksis di Instagram, perusahaan akan mengirimkan prompt yang mendorong untuk memilih opsi Less. Nantinya, Instagram akan memfilter konten sensitif di Search, Explore, Hashtag Pages, Reels, Feed Recommendations, serta Suggested Accounts.

Pengguna di atas usia 18 tahun akan punya akses ke pilihan Standard, Less, dan More. Opsi terakhir yang memungkinkan melihat konten sensitif.

Instagram juga akan meminta pengguna di bawah 18 tahun untuk melakukan tinjauan pengaturan guna memperbarui pengaturan keamanan dan privasi.

BACA JUGA:

Dengan begitu, remaja bisa membatasi siapa yang membagikan konten, siapa yang dapat mengirim pesan, dan konten apa yang dapat dilihat pengikut.

Perusahaan juga akan memberi petunjuk yang meminta remaja untuk meninjau bagaimana dapat mengatur waktu yang dihabiskan di Instagram.

Semua tindakan baru ini diterapkan oleh perusahaan dengan maksud untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak di Instagram. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0