Berbeda dengan Apple Pay, Ini Kelebihan Kartu Virtual Apple di iOS 16

Telset.id, Jakarta – Kartu virtual Apple untuk berbelanja secara online di browser Safari bakal hadir di iOS 16. Para pengguna iPhone bisa menggunakan kartu virtual Apple untuk belanja online lebih aman.

Berita soal kartu virtual Apple diungkap oleh 9to5Mac seiring rilis iOS 16 beta 3 untuk pengembang. Nantinya, kartu virtual tersebut ditawarkan oleh beberapa bank.

Sama seperti Google yang akan mengadopsi kartu virtual untuk berbelanja melalui browser Chrome, Tim Cook dkk juga menerapkan kartu serupa untuk dipakai di Safari.

Menurut kode situs, Apple mengembangkan penerapan kartu virtual untuk Safari guna menjaga agar pengalaman Anda berbelanja online bisa aman dan nyaman.

BACA JUGA:

Kartu virtual ditawarkan oleh beberapa bank sebagai opsi saat berbelanja online sehingga informasi kartu dan akun Anda tetap aman saat terjadi pelanggaran data.

Teknologinya memudahkan perbankan dan institusi lain untuk membatalkan kartu secara tiba-tiba. Mekanismenya lebih mudah dengan hanya kartu sekali pakai.

Berbeda dengan Apple Pay yang menggunakan tokenisasi untuk transaksi melalui aplikasi, kartu virtual ini memungkinkan pengguna langsung belanja via Safari.

Safari, seperti Telset kutip dari Gizmodo, Jumat (8/7/2022), akan mematuhi kartu virtual dengan menyembunyikan nomor kartu Anda ketika sedang berbelanja.

9to5Mac mencatat, fitur tersebut secara teknis masih dalam versi beta. Belum jelas kapan fitur akan berfungsi di Safari, dengan bank apa saja dan kartu apa saja.

Asal tahu saja, kartu virtual Google untuk berbelanja melalui Chrome akan hadir pada akhir musim panas ini dengan dukungan Visa, American Express, dan Capital One.

BACA JUGA:

Dukungan Mastercard akan tiba pada akhir tahun. Ada kemungkinan, kartu virtual untuk Safari bakal hadir bersamaan rilis iOS 16. Apple belum memberi konfirmasi.

Sekadar informasi, saat ini iOS 16 baru tersedia sebagai perangkat lunak beta. Peluncuran iOS 16 secara resmi ke publik kemungkinan pada musim gugur tahun ini. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0