Fitur Baru AirPods Bisa Sesuaikan Audio Jika Deteksi Ada Bahaya

Telset.id, Jakarta – Fitur baru AirPods bakal punya fitur baru yang bisa deteksi bahaya saat digunakan pengguna. AirPods akan menjeda atau menurunkan volume guna membantu pengguna.

Fitur baru AirPods secara otomatis akan menjeda atau menurunkan volume untuk mengidentifikasi dan mencegah deteksi bahaya. Dengan begitu, pengguna bisa selamat.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Jumat (8/7/2022), Apple baru saja menerima paten untuk fitur keamanan AirPods dari US Patent and Trademark Office atau USPTO.

Paten menjelaskan sistem audio kontekstual memakai berbagai jenis data untuk menentukan lokasi dan/atau aktivitas pengguna serta menyesuaikan output sistem audio.

BACA JUGA:

Dengan cara itu, perangkat audio akan mengetahui pergerakan pengguna. Perangkat kemudian akan memperingatkan pengguna tentang risiko dengan mengurangi musik.

Sebagai misal, audio dapat “dibungkam” atau ditangguhkan di area tertentu, semisal tempat kerja atau ruang kelas, di mana perhatian pengguna memang sangat diperlukan.

Apabila pengguna sedang berdiri di pinggir jalan menggunakan headphone atau mengendarai sepeda, sistem akan secara otomatis mengubah pengaturan audio.

Output audio dapat “dibungkam” atau dihentikan ke satu atau kedua telinga, tergantung lokasi yang terdeteksi berdasarkan transmisi data GPS dari iPhone atau Apple Watch.

Paten juga menyebut matras olahraga bersensor. Sensor matras olahraga dikonfigurasi, mendeteksi detail posisi pengguna, menentukan apakah aktivitas yang dilakukan benar.

Matras olahraga bersensor akan memiliki output audio dengan instruksi verbal melalui AirPods. Tujuannya untuk mengoreksi posisi pengguna ketika melakukan aktivitas.

BACA JUGA:

Namun demikian, Apple belum mengungkap detail apapun tentang fitur baru AirPod. Teknologi yang dipatenkan oleh Apple bahkan bisa jadi hanya untuk pembuatan prototipe.

Dengan kata lain, Apple belum tentu mengaplikasikannya di AirPods. Tapi, kalau fitur baru benar-benar diterapkan, pengguna AirPods bakal sangat merasakan manfaat. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0