Apple Naikkan Harga Langganan Apple Music, Apple TV+, Apple One

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan pengumuman pembaruan beberapa perangkat lunaknya, Apple juga mengumumkan kenaikan harga untuk tiga layanannya, Apple Music, Apple TV+, dan Apple One.

Seperti yang dilaporkan 9to5Mac, Apple telah menaikkan harga langganan layanan Apple Music,  Apple TV+, dan bundel Apple One mulai dari $1 hingga $2, tergantung paket.

Untuk berlangganan Apple Music di AS, pengguna kini harus merogoh kocek sebesar $11 per bulan untuk paket individu (naik dari sebelumnya $10) dan $109 per tahun. Sedangkan Paket Keluarga sekarang dibanderol seharga $17 per bulan dari sebelumnya $15.

BACA JUGA:

Harga langganan Apple TV+ mendapatkan kenaikan harga yang relatif paling besar, dimana untuk paket bulanan kini pengguna harus membayar $7 per bulan, naik dari sebelumnya $5. Sedangkan paket tahunan kini dibanderol $69 per tahun, naik dari sebelumnya $50.

Terakhir, Apple juga menaikan harga untuk bundel Apple One yang mencakup Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud+, Apple News+, dan Apple Fitness+, dengan kenaikan harga berkisar $2 hingga $3.

Untuk Paket Individu sekarang dipatok seharga $16,95 per bulan, atau naik dari $14,95, sementara untuk Paket Keluarga paket sekarang dibanderol $22,95 per bulan, atau naik dari $19,95. Harga Paket Premier juga naik menjadi $32,95, dari sebelumnya $29,95.

Terkait soal kenaikan harga ini, seorang juru bicara perusahaan menerangkan bahwa kenaikan harga ini terkait dengan biaya lisensi. Apple berdalih, harga paket yang lebih mahal akan membuat artis dan pencipta lagu bisa mendapatkan lebih banyak uang dari lisensi streaming musik.

“Kami juga terus menambahkan fitur inovatif yang menjadikan Apple Music sebagai pengalaman mendengarkan terbaik di dunia. Kami memperkenalkan Apple TV+ dengan harga yang sangat rendah, karena kami memulai hanya dengan beberapa acara TV dan film,” ujar juru bicara Apple.

Menurutnya lagi, tiga tahun kemudian, Apple TV+ menjadi rumah bagi banyak pilihan serial pemenang penghargaan dan diakui secara luas, film layar lebar, dokumenter, serta hiburan anak-anak dan keluarga dari storytellers paling kreatif di dunia.

BACA JUGA:

Harap diketahui, harga baru ini berlaku untuk pasar AS. Tetapi sudah dapat dipastikan, Apple juga akan memberlakukan harga baru untuk pasar internasional, dengan kenaikan harga yang sama secara proporsional di setiap negara.

Pelanggan saat ini harus menerima pemberitahuan mengenai rencana kenaikan harga 30 hari sebelum layanan diperpanjang dengan biaya yang lebih tinggi.

So, siap-siap bagi Anda pengguna Apple Music, Apple TV+, dan bundel Apple One untuk merogoh kocek lebih dalam. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0