Apple Music dan Apple TV+ Dijual Paketan dengan Harga Miring?

Telset.id, Jakarta – Apple kabarnya sedang mempersiapkan sejumlah keuntungan, menjual layanan berlangganan secara paket dengan harga diskon, termasuk streaming video Apple TV+ dan Apple Music.

Paket yang secara internal disebut Apple One akan diluncurkan bersama keluarga baru iPhone pada musim gugur tahun ini. Paket yang menjadi fokus penjualan Apple adalah Apple Music dengan Apple TV+.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Jumat (14/8/2020), Apple sangat ingin menumbuhkan pendapatan berulang dengan mengeluarkan kebijakan itu kepada para pengguna global.

Ada yang menarik dari program yang disiapkan. Pengguna yang memilih paket dasar dapat menambahkan layanan lain seperti Apple Arcade atau Apple News+ dengan biaya bulanan tambahan.

{Baca juga: Apple TV+ Diperkenalkan, Harga Rp 70 Ribuan per Bulan}

Apple TV+ sendiri pertama dikenalkan Apple tahun lalu. Tepatnya bersamaan dengan kemunculan trio iPhone 11. Saat itu, layanan TV streaming ini dibanderol dengan harga terjangkau USD 4,99 atau setara Rp 70 ribuan per bulan.

Saat peluncurannya, layanan ini tersedia di lebih dari 100 negara, kecuali di China. Layanan tersebut juga tidak terintegrasi dengan layanan game Apple Arcade.

Apple akan memberikan rekomendasi bundel yang disesuaikan kepada pelanggan berdasarkan aplikasi dan layanan yang sudah digunakan. Apple ingin meniru Amazon dari pelanggan langganan Prime.

Sebagai tambahan, Apple menunda langganan kelas kebugaran virtual yang dirancang untuk menyaingi penawaran dari Peloton dan Nike. Apa yang dilakukan oleh Apple menyasar cukup banyak lini.

{Baca juga: Saham Apple Meroket, Tim Cook Kian Mantap Jadi Miliarder}

Bisnis layanan Apple, yang juga menyertakan sistem penyimpanan iCloud, telah berkembang pesat. Apple menambahkan banyak penawaran langganan untuk mempertahankan pelanggan di ekosistem iPhone.

Saham Apple naik 1,2 persen pada perdagangan Kamis (13/8/2020) pagi di angka USD  457,50. Saham Apple naik 52 persen pada tahun ini. Saat ini, Apple memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD 1,96 triliun. [SN/IF]

SOURCENew York Post
Previous articlePenampakan Bumi saat Tak Dapat Pertahankan Data Digital
Next articleTelkomsel Terus Bergerak Maju Bersama #Indonesiamaju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here