Fitur Corrections YouTube Bantu YouTuber Perbaiki Kesalahan Konten

Telset.id, Jakarta – Fitur Corrections YouTube hadir untuk membantu YouTuber memperbaiki kesalahan pada konten. Dengan begitu, YouTuber tak lagi perlu menghapus konten keliru.

Fitur Corrections YouTube sendiri, sebagaimana dilandir Telset.id dari Phone Arena, Rabu (15/6/2022), akan muncul sebagai kartu info di bagian sudut kanan atas video dan  stempel waktu yang relevan.

Selama ini, YouTuber sudah susah payah membuat video, kemudian mengunggah, tetapi tidak jarang baru sadar ternyata telah memuat konten yang tak pantas atau mungkin salah.

BACA JUGA:

Dalam kondisi seperti itu, YouTuber harus menyematkan keterangan untuk memperbaiki kesalahan. Sialnya, beberapa penonton tidak memerhatikan koreksi yang disematkan para YouTuber itu.

Melihat banyak kejadian itu, YouTube akan membuat koreksi secara mudah terkait kesalahan dalam video unggahan. YouTuber akan mendapatkan fitur baru bernama Corrections.

Dengan kehadiran fitur itu, YouTuber tak lagi perlu menyematkan keterangan ralat, apalagi sampai menghapus video dan mengunggahnya ulang. Cukup manfaatkan fitur baru tersebut.

Fitur baru Corrections akan muncul sebagai kartu info di sudut kanan atas video dan stempel waktu relevan. Akan tetapi, kartu info baru akan muncul setelah setiap bab video.

Artinya, kalau Anda tidak memiliki bab dalam video, fitur anyar itu hanya akan muncul sekali. Di sisi lain layar, pemirsa bisa mengklik kartu dan memperluas catatan tentang koreksi.

Google telah memberi petunjuk lengkap tentang cara menggunakan fitur baru itu dalam dokumen dukungan. Fitur baru Corrections seharusnya sangat membantu YouTuber.

Tak cukup, fitur Corrections bakal memberi Anda pengalaman menonton video di YouTube secara lebih informatif. Harapannya, fitur itu juga memberi dampak positif bagi YouTube.

BACA JUGA:

Baru-baru ini, YouTube punya fitur baru bagi mereka yang punya aplikasi YouTube di TV. Fitur baru itu memungkinkan aplikasi YouTube di TV terhubung ke YouTube di smartphone.

Sebelumnya, menggunakan smartphone untuk mengontrol YouTube, Anda harus melalui rute Cast. Cara tersebut agak ribet dan kita sebagai pengguna sering merasa kikuk.

Selain itu, Anda sebelumnya tidak bisa mendapatkan detail tentang video yang sedang diputar di YouTube TV secara otomatis di smartphone, kecuali telah mentransmisikannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0