Ajaib! Aplikasi YouTube TV Kini Bisa Terhubung ke YouTube di Smartphone

Telset.id, Jakarta – YouTube mengumumkan fitur baru yang menarik dan terbukti sangat berguna bagi mereka yang memiliki aplikasi YouTube di TV. Fitur baru ini memungkinkan aplikasi YouTube di TV bisa terhubung ke aplikasi YouTube di smartphone Anda, tanpa perlu casting lagi.

Sebelumnya, untuk menggunakan HP Anda untuk mengontrol aplikasi YouTube, Anda harus melalui rute Cast. Cara ini agak ribet dan kita sebagai pengguna sering merasa kikuk.

Selain itu, selama ini Anda juga sebelumnya tidak bisa mendapatkan detail tentang video yang sedang diputar di YouTube TV secara otomatis di smartphone, kecuali telah mentransmisikannya.

Itulah yang berubah. Diluncurkan mulai hari ini, fitur baru ini memungkinkan Anda dengan mudah menghubungkan aplikasi YouTube TV ke aplikasi YouTube iPhone atau HP Android Anda, tidak perlu casting lagi.

BACA JUGA:

Ini juga merupakan sinkronisasi penuh, jadi Anda akan selalu mendapatkan detail tentang video yang diputar di YouTube untuk TV di aplikasi YouTube smartphone Anda. Fitur anyar ini berfungsi saat Anda menemukan video di YouTube smartphone dan ingin melihatnya di versi TV.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini, seperti dikutip Telset dari GSM Arena, Kamis (2/6/2022):

  • Pertama buka YouTube di TV, kemudian buka aplikasi YouTube di smartphone Anda. Perlu dicatat, Anda harus masuk menggunakan akun yang sama.
  • Setelah itu, Anda akan melihat prompt otomatis muncul, lalu klik Connect
  • Setelah Anda selesai melakukannya, aplikasi terhubung dan selalu sinkron satu sama lain.

YouTube TV di smartphone

Anda dapat menggunakan keyboard smartphone untuk mencari tontonan untuk tayang di versi TV. Anda juga bisa mengomentari video melalui smartphone.

BACA JUGA: Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram

Kabarnya, layanan streaming video milik Google ini juga sedang menggarap beberap fitur baru terkait interaktivitas di ruang tamu. Mereka juga sedang menguji desain baru untuk laman tontonan video. Tunggu saja rilisnya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0