Login Facebook Bakal Terhubung ke Lima Profil Sekaligus

Telset.id, JakartaLogin Facebook kemungkinan bakal bisa terhubung ke lima profil sekaligus. Kini, Facebook sedang menguji coba fitur baru tersebut.

Login Facebook sebelumnya hanya bisa masuk ke satu profil. Tapi sekarang, Facebook dikabarkan sedang menguji coba sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa langsung masuk ke lima profil sekaligus.

Fitur itu merupakan sebuah perubahan besar bagi kebijakan lama yang hanya memungkinkan pengguna untuk memiliki satu akun dan identitas di Facebook.

Menurut Bloomberg, dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (15/7/2022), cara itu adalah taktik terbaru Facebook untuk mencegah penurunan keterlibatan.

BACA JUGA:

“Kami ingin membantu orang menyesuaikan pengalaman berdasarkan minat dan hubungan,” kata juru bicara Meta, perusahaan induk Facebook.

Sumber yang sama menyebutkan jika platform tengah menguji cara agar orang memiliki lebih dari satu profil yang terikat di satu akun Facebook. “Pengguna harus terus ikut aturan kami,” tambahnya.

Tidak jelas seberapa besar tes awal fitur tersebut. Belum tahu pula apakah Facebook berencana untuk menghadirkannya secara lebih luas ke pengguna.

Apabila Facebook benar-benar menerapkan fitur itu, dinamika cara orang berinteraksi di jejaring sosial diyakini bakal mengalami perubahan signifikan.

Paling utama, orang akan mudah untuk mempertahankan persona berbeda atau membuat halaman terpisah untuk grup atau minat teman berbeda.

Facebook tidak seperti Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk membuat banyak akun dan tidak mengharuskan menggunakan nama sesuai asli. Facebook punya aturan ketat, bahkan sering kontroversial, terkait identitas pengguna.

Facebook akan menangguhkan pengguna dengan banyak akun. Dalam beberapa kasus, Facebook bahkan akan meminta pengguna untuk memverifikasi nama di profil  dengan memberikan salinan identitas resmi.

Nantinya, menurut uji coba fitur tersebut, login Facebook untuk bisa terhubung ke beberapa profil hanya perlu menggunakan nama asli di akun utama.

BACA JUGA:

Profil tambahan bisa menggunakan nama panggilan atau identitas lain selama tidak melanggar regulasi platform, semisal pembatasan peniruan identitas.

Perubahan pendekatan terhadap nama dan identitas pengguna adalah tanda betapa pentingnya bagi Facebook untuk mengembalikan penurunan keterlibatan.

Mark Zuckerberg mengatakan, Facebook akan berubah menjadi lebih menarik bagi pengguna yang lebih muda untuk bisa bersaing, khususnya dengan TikTok. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0