Siap-siap, Apple App Store akan Dibanjiri Iklan Mulai 25 Oktober

Telset.id, Jakarta – Apple meluncurkan dua kategori iklan tambahan ke App Store per 25 Oktober 2022. Itu artinya, akan banyak iklan di App Store yang berseliweran saat Anda mengunduh aplikasi di toko aplikasi Apple itu. Bersiaplah kenyamanan Anda terganggu!

Menurut MacRumor, Apple akan mulai menjual ruang iklan di tab “Today” (Hari Ini) dan di bagian bawah daftar aplikasi individual. Hal ini berlaku di semua negara, kecuali di China.

Jadi, setelah tab Today ini diluncurkan, nantinya iklan akan menampilkan ikon dengan latar belakang biru untuk membedakannya dari rekomendasi lainnya.

Apple sebenarnya sudah menjual iklan pencarian melalui App Store sejak 2016, dan tab Today sebelumnya disediakan untuk rekomendasi dari tim editorial perusahaan.

BACA JUGA:

“Dengan iklan tab Today Ini, aplikasi Anda dapat muncul dengan jelas di halaman depan App Store — menjadikannya beberapa konten pertama yang dilihat pengguna ketika mereka memulai kunjungan ke App Store,” tulis Apple pernyataan di halaman Support.

Apple pertama kali mengumumkan akan membawa iklan ke tab Today pada bulan Juli. Ekspansi tersebut merupakan bagian dari dorongan yang lebih luas oleh perusahaan untuk memperluas bisnis periklanannya.

Menurut laporan baru-baru ini dari Mark Gurman dari Bloomberg, perusahaan berharap dapat melipatgandakan pendapatan iklannya menjadi $ 10 miliar per tahun selama beberapa tahun ke depan.

Selain lebih banyak iklan di App Store, raksasa Cupertino itu sebelumnya juga dilaporkan berencana akan memperkenalkan iklan pencarian ke aplikasi Maps dalam waktu dekat.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple Maps akan mempunyai fitur yang dapat mengintegrasikan iklan. Hal ini diketahui setelah engineer Apple mempersiapkan software.

Gurman mengungkapkan, bahwa tim teknik perusahaan mulai mempersiapkan perangkat lunak untuk mendukung iklan pencarian. Ia bahkan mengantongi waktu rilisnya.

Nantinya, para konsumen dilaporkan akan melihat Apple mulai mengintegrasikan pekerjaan itu mulai sekitar 2023 nanti. Hal ini sejalan dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan Apple melakukan uji coba versi internal Maps yang menyertakan iklan pencarian.

Apple sudah menayangkan iklan semacam itu via App Store. Pengembang bisa bayar Apple untuk memprioritaskan perangkat lunak dalam hasil pencarian.

Iklan perangkat lunak akan muncul di atas halaman saat pengguna memasukkan istilah tertentu. Iklan pencarian di Maps akan bekerja dengan cara mirip.

BACA JUGA:

Sebagai misal, restoran Meksiko dapat membayar Apple agar muncul lebih tinggi di daftar lokal saat orang menelusuri istilah seperti “taco” dan “ceviche”.

So, bersiapkan kenyamanan Anda akan semakin terganggu, karena akan semakin iklan yang mengganggu di layanan milik Apple. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0