Apple Maps Prioritaskan Pencarian Makanan dan Layanan Medis

Telset.id, Jakarta  – Apple Maps sekarang memprioritaskan makanan dan layanan medis dalam pencarian. Apple sepertinya paham betul bahwa dua layanan tersebut jauh lebih penting di tengah pandemi virus corona.

Semua orang tahu bahwa wabah virus corona telah memaksa orang-orang di seluruh dunia untuk mengarantina diri di rumah. Selama masa isolasi, mereka cenderung membutuhkan makanan dan layanan kesehatan.

{Baca juga: Ilmuwan Ungkap Cara Google Search Bantu Perangi Corona}

Karenanya, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (13/4/2020), Apple Maps sekarang memprioritaskan makanan dan layanan medis ketika para pengguna perangkat iOS dan sejenisnya melakukan pencarian.

Perubahan prioritas pencarian di Apple Maps kali pertama ditemukan oleh iPhone Ticker. Menurut laporan laman tersebut, pencarian untuk layanan penting sekarang akan ditampilkan di bagian atas aplikasi Apple Maps.

Dengan demikian, layanan akan manjadi sedikit lebih berguna, terutama jika Apple Maps adalah perangkat navigasi Anda untuk berbagai keperluan. Namun, Apple tidak sendirian dalam membuat perubahan seperti itu.

Sebelumnya, Google membuat beberapa perubahan di aplikasi Google Maps. Hasilnya, Google Maps sekarang menunjukkan restoran mana saja yang menawarkan layanan pengiriman atau penjemputan di pinggir jalan.

{Baca juga: Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19}

Perubahan di  Apple Maps seharusnya sudah mulai berlaku. Akan tetapi, ketersediaannya belum tentu untuk semua pengguna di seluruh dunia. Apple belum menjelaskan apakah pembaruan tersebut hanya berlaku di AS. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here