Aplikasi Outlook Mobile di iOS dan Android Semakin Dibanjiri Iklan

Telset.id, Jakarta – Jika diperhatikan, beberapa bulan terakhir aplikasi Microsoft Outlook semakin dibanjiri iklan. Yup, Microsoft memang telah mulai memasang lebih banyak iklan di Outlook mobile untuk iOS dan Android dalam beberapa bulan terakhir.

Pengguna aplikasi Outlook di iOS dan Android akan merasa jengkel karena semakin banyak iklan yang wara-wiri. Tapi mau gimana lagi, Microsoft sedang mengincar banyak cuan.

Outlook iOS dan Android memberi pengguna dua opsi untuk mengatur kotak masuk. Pertama adalah kotak masuk dengan semua yang ada di dalamnya.

Kedua adalah kotak masuk dengan tab yang dibagi dua kategori. Pertama adalah Focused dengan email penting, kedua adalah Other dengan yang lain.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Microsoft hanya menempatkan iklan di tab Other untuk pengguna gratis. Tapi, saat ini, Microsoft menambahkan ke mode kotak masuk tunggal.

Perubahan telah diluncurkan selama beberapa bulan terakhir. Perubahan tersebut seolah Microsoft mempersulit pengguna gratis untuk menghindari iklan.

Telset kutip dari The Verge, Senin (22/8/2022), apapun mode kotak masuk yang digunakan, akan ada iklan di atas tab Other atau atas kotak masuk biasa.

Sekarang, satu-satunya cara untuk menghindari iklan di Outlook seluler adalah dengan membayar langganan Microsoft 365. Kalau tidak, iklan membanjiri.

“Untuk pengguna Outlook gratis, iklan ditampilkan di kotak masuk. Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan fitur Focused Inbox,” kata Microsoft.

Iklan muncul di atas kotak masuk dan membingungkan seperti email asli, mirip cara Microsoft dan Google menampilkan iklan di versi web Outlook dan Gmail.

Anda bisa gesek untuk hapus iklan seperti email. Namun, iklan segera muncul kembali. Membukanya akan menampilkan konten iklan dalam browser dalam aplikasi.

BACA JUGA:

Tidak ada yang menyukai iklan. Pengguna seluler Outlook telah meninggalkan banyak keluhan ulasan bintang satu untuk aplikasi di App Store alias toko aplikasi Apple.

Beberapa pengguna Twitter dan Reddit juga mengungkap rasa frustrasi atas banjir iklan di Outlook seluler. Mereka mau tak mau mulai berlangganan Microsoft 365. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0