telset

10 Aplikasi Traveling yang Wajib Didownload Sebelum Trip Liburan

Telset.id – Selain harus mempersiapkan dana, mental, dan berbagai perlengkapan untuk traveling ke luar negeri, para traveler juga wajib mempersiapkan smartphone-nya dengan mengisi berbagai aplikasi traveling yang bisa membantu kalian selama bepergian.

Asal tahu saja, traveling ke luar negeri memang mengasyikan. Namun, bagi para traveler pemula, bepergian ke luar negeri mungkin akan membuatnya sedikit khawatir, takut, dan lainnya.

Sebab, suasana yang asing ditambah dengan budaya dan bahasa yang berbeda, membuat para traveler sedikit kurang nyaman dalam melakukan perjalanannya.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Tapi tenang, bagi kalian yang berencana untuk bepergian ke luar negeri, tim Telset merekomendasikan aplikasi traveling yang wajib ada di smartphone. Yuk simak!

1. Traveloka

Aplikasi Traveling
Foto: Nikkei Asian Review

Salah satu aplikasi travel terbaik yang menyediakan tiket pesawat murah dan hotel ini bisa menjadi alternatif bagi para traveler untuk memulai perjalanan. Aplikasi Traveloka menyediakan berbagai fitur bagi penggunanya, seperti pencarian hotel murah, pemesanan bus dan shuttle, sampai fitur City Guides.

Aplikasi traveling ini memungkinkan kamu untuk mengetahui destinasi populer di tiap negara, termasuk aktivitas yang bisa dijalani dan biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna ketika ingin mengikuti aktivitas tersebut. Tersedia juga paket perjalanan, hingga voucher yang bisa dimanfaatkan.

2. App in The Air

Aplikasi Traveling

Banyak kemungkinan yang terkadang membuat kita nyaris ketinggalan pesawat di bandara internasional yang mempunyai area sangat luas. Selain karena salah melihat schedule jam keberangkatan, terkadang orang juga bingung mencari posisi gate atau terminal berapa pesawatnya parkir.

Nah, aplikasi App in The Air bisa sangat membantu memecahkan masalah tersebut. Dengan menggunakan aplikasi travel ini, kamu bisa melihat jadwal pesawat secara real time dan juga bisa mengetahui di terminal dan gate berapa pesawat yang akan kamu naiki.

{Baca juga: Cari Tempat Makan yang Asyik? Cobain 7 Aplikasi Kuliner Ini}

3. Winnie

Aplikasi Traveling

Ketika traveler jalan-jalan dengan anak-anaknya, aplikasi Winnie merupakan salah satu aplikasi yang harus ada di smartphone. Aplikasi travel ini menyajikan berbagai informasi soal destinasi wisata, hotel, restoran, sampai aktivitas seru bagi anak-anak.

Yang menarik, travel app ini pun membuat para orang tua untuk terhubung dengan traveler lainnya untuk bertukar informasi perjalanan. Itu membuat mereka untuk bisa bertanya ke pengguna lain apabila membutuhkan tips ataupun informasi seputar traveling bersama sang buah hati.

4. Tunity

Aplikasi Travel

Anda pernah menonton saluran TV yang disediakan di ruang tunggu bandara, stasiun, sampai terminal? Jika ya, pasti kalian pernah mengalami situasi dimana TV yang kalian tonton hanya menampilkan gambar tanpa suara, bukan?.

Nah, aplikasi Tunity di sini berguna untuk dapat mendengarkan audio dari saluran TV dengan headset ataupun speaker dari smartphone. Caranya, kamu hanya perlu memindai TV tersebut, dan otomatis Tunity akan mencarikan program dan menyalurkan audionya ke smartphone kalian.

5. Trover

Aplikasi Travel

Ketika melakukan traveling, sebaiknya kamu tidak hanya membagikan foto dan informasi via Instagram atau media sosial lainnya saja, tapi juga membagikannya di aplikasi khusus untuk para traveler, seperti Trover. Aplikasi traveling ini ibaratnya aplikasi dari traveler untuk traveler.

Sebab, di sini para pengguna bisa saling berbagi foto dan review dari berbagai destinasi wisata yang dikunjungi. Trover dinilai cocok digunakan oleh pengguna yang hobi fotografi dan traveling. Selain itu, bagi para penggemar kuliner, terdapat juga panduan restoran yang cukup lengkap di dalamnya.

6. Flightradar

Aplikasi untuk Travel

Flightradar sangat berguna bagi kalian untuk memonitor penerbangan di seluruh dunia. Bak seorang Air Traffic Controller (ATC), aplikasi travel ini memungkinkan kamu untuk mengamati jalur penerbangan pesawat, jadwal keberangkatan dan kedatangan, maupun memprediksi delay atau keterlambatan penerbangan.

Cara untuk menggunakannya pun mudah. Kalian hanya perlu mencari maskapai penerbangan tertentu dengan masuk ke bagian Search. Terdapat empat pilihan pencarian yang bisa dimanfaatkan seperti Flight by Route, Flight by Airline, Airport by Country, hingga Nearby.

{Baca Juga: 15 Aplikasi Video Call Ini Bisa untuk “Mudik Virtual”}

7. Priority Pass

Aplikasi Traveling

Aplikasi Priority Pass memungkinkan kamu untuk dapat menggunakan fasilitas lounge di bandara, seperti memiliki tiket kelas bisnis. Aplikasi untuk traveling ini bisa digunakan di berbagai bandara populer di dunia, termasuk Indonesia.

Priority pada intinya membuat pengguna untuk tidak lagi menunggu di ruang tunggu biasa, melainkan di sebuah ruangan khusus yang memungkinkan mereka bisa beristirahat di sofa yang nyaman, sampai menikmati aneka makanan dan minuman yang tersedia.

8. YouTube

Aplikasi Travel

Jangan lupakan YouTube, aplikasi berbagi video ini pasti semua orang sudah sangat mengenalnya. Sebab, aplikasi ini bisa menjadi alternatif utama ketika kamu bosan menanti jadwal keberangkatan.

Saat ini, sudah banyak bandara yang menyediakan akses WiFi gratis nan cepat, sehingga kalian bisa memanfaatkannya untuk sekadar streaming atau bahkan download YouTube untuk ditonton ketika di atas pesawat.

9. Google Maps

Aplikasi Travel

Aplikasi untuk traveling ini wajib kamu manfaatkan ketika berkunjung ke tempat atau ke negara yang benar-benar asing atau yang baru dikunjungi. Menggunakan Google Maps, kalian dapat dengan mudah menemukan rute jalan di kota tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan informasi tentang transportasi umum yang bisa digunakan dari poin A ke poin B. Google Maps juga memungkinkan navigasi tanpa jaringan internet, dengan mengunduh peta daerah yang diinginkan.

10. Zomato

Aplikasi untuk Traveling

Aplikasi kuliner untuk mencari tempat makan sangat penting buat para traveller. Dengan menggunakan aplikasi Zomato, kamu akan bisa lebih mudah menemukan beragam “surga kuliner tersembunyi” yang bisa dieksplorasi di kota yang kalian kunjungi.

Sebelum meluncur ke lokasi, kalian bisa terlebih dulu memantau menu yang disajikan dan harga untuk kuliner tersebut melalui aplikasi Zomato. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh informasi mengenai lokasi, hingga review tempat makan dari pengguna lainnya di aplikasi Zomato. (FHP/HBS)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0