Cari Tempat Makan yang Asyik? Cobain 7 Aplikasi Kuliner Ini

Telset.id –  Dengan aplikasi kuliner yang tersedia di smartphone, kita bisa lebih mudah cari tempat makan asyik dan menulis review tempat makan yang sering dikunjungi. Asyiknya, saat ini sudah banyak pilihan aplikasi tempat makan yang bisa kamu coba.

Dengan aplikasi kuliner, kamu bisa mencari tempat makan asyik dan mengetahui beragam menu makanan yang sedang hits, ataupun menemukan resto legendaris.

Selain bisa memperoleh lokasi resto atau cafe berada, kamu juga bisa review tempat makan yang kamu kunjungi. Biasanya aplikasi rumah makan menyediakan fitur review tampat makan dan juga menu-menu masalannya.

Dengan begitu, kamu juga tak hanya bisa melihat menu makanan dan minuman apa saja yang disajikan, tapi juga tulisan review tempat makan dari para pengguna yang pernah berkunjung. Jadi kalian bisa mendapatkan informasi yang cukup lengkap.

{Baca juga: 8 Aplikasi Traveling yang Wajib Diinstall Traveler}

Buat kamu yang sedang mencari tempat makan yang asyik, bisa melihat beberapa rekomendasi yang kami berikan. Kamu bisa cek resto yang asyik dan makanan yang enak, serta bisa jadi reviewer makanan ala-ala Youtuber dengan membagikan foto dan video kamu.

Nah, Tim Telset sudah merangkum 7 aplikasi kuliner tempat makan yang bisa kamu andalkan untuk menemukan lokasi  tempat makan dan nongkrong yang asyik. Ada apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Zomato

Aplikasi Kuliner

Aplikasi kuliner yang pertama adalah Zomato. Tentu bagi kamu yang kerap berburu kuliner sudah sangat mengenal aplikasi satu ini. Dengan menggunakan aplikasi Zomato, kamu akan lebih mudah menemukan tempat makan yang menarik untuk dikunjungi.

Sebelum meluncur ke lokasi, kalian bisa terlebih dulu memantau menu yang disajikan dan harga untuk kuliner tersebut melalui aplikasi Zomato. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh informasi mengenai lokasi, foto makanan dan minuman, hingga review tempat makan dari pengguna lainnya di aplikasi Zomato.

Informasi yang disajikan aplikasi rumah makan ini bisa dibilang cukup lengkap dan memudahkan pengguna untuk mencari tempat makan atau kuliner yang diinginkan.

2. Qraved

aplikasi tempat makan

Serupa dengan Zomato, aplikasi kuliner Qraved juga menawarkan kemudahan untuk mencari dan menemukan tempat kuliner yang menarik untuk dicoba. Banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi rumah makan ini, mulai dari lokasi restoran, menu yang disajikan, promo diskon, hingga review tempat makan dari pengguna lainnya.

Aplikasi makanan Qraved juga memungkinkan kamu melakukan reservasi tempat di restoran yang menjadi rekanan. Jadi gak perlu takut antre atau gak mendapat tempat saat tiba di restoran tujuan.

3. Pergi Kuliner

aplikasi tempat makan

Aplikasi kuliner selanjutnya adalah Pergi Kuliner. Sesuai namanya, aplikasi tempat makan ini bakal membantu kamu mencari resto atau tempat makan yang asyik untuk dicoba.

Aplikasi makanan Pergi Kuliner menyediakan informasi tempat kuliner enak di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Tempat-tempat kuliner yang ada juga sudah dilengkapi dengan info terkait alamat, nomor telepon, jam buka, dan review tempat makan. Kabar bagusnya, aplikasi rumah makan ini akan terus menambahkan lokasi kuliner di kota-kota lain seluruh Indonesia.

4. Foodgasm

aplikasi rumah makan

Bagi kalian yang malas untuk pergi membeli makanan di luar, kamu bisa langsung menghadirkannya ke rumah. Dengan aplikasi makanan bernama Foodgasm, kamu bisa melakukan pemesanan dari sejumlah restoran di lokasi sekitar kamu.

Tidak hanya menghadirkan rekomendasi kuliner pilihan, aplikasi Foodgasm juga menawarkan kemudahan dalam pemesanan makanan dan minuman. Aplikasi rumah makan yang satu ini menyediakan beragam metode pembayaran.

Selain layanan delivery, Foodgasm juga menyediakan fasilitas booking tempat untuk kamu yang ingin makan di restoran atau tempat makan. Saat ini Foodgasm sudah menggandeng banyak rekanan restoran dan tempat makan yang tersebar di Jabodetabek.

{Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Konsultasi Dokter di Android dan iOS}

5. MANGAN

aplikasi rumah makan

Buat kamu yang tinggal di daerah Jawa Tengah, khususnya Semarang, Solo dan Yogyakarta, kalian bisa berburu makanan-makanan enak dengan menggunakan aplikasi Mangan.

Aplikasi kuliner satu ini menghadirkan rekomendasi tempat makan favorit yang tersebar di sekitaran tiga kota tadi. Kalian bisa melihat beragam menu yang disajikan di tempat makan tersebut, harga, hingga hidangan yang menjadi andalan tempat makan tersebut.

Buat kalian yang ingin mencoba beragam kuliner di ketiga kota di atas, kamu bisa menemukan beragam “surga kuliner tersembunyi” yang bisa dieksplorasi.

{Baca juga: LayarKaca21, Aplikasi Nonton Film Gratis Paling Ngehits}

6. Foodierate

aplikasi makanan

Jika kamu masih belum puas dengan aplikasi kuliner tadi, coba bukan aplikasi kuliner bernama Foodierate. Tampilannya sederhana sehingga akan membuatmu lebih mudah membuka dan mencari informasi yang dibutuhkan.

Di sini, kamu bisa melihat restoran terdekat, lalu menulis ulasan dan menambahkan foto. Kamu bisa mendapatkan informasi dasar seperti alamat, jam buka dan nomor telepon restonya.

Di aplikasi tempat makan ini kamu juga bisa melihat daftar menu makanan favorit dan juga  berbagai promo yang ditawarkan dari restoran terdekat, lengkap dengan informasi diskon dan tanggal berakhirnya. Kamu juga bisa share atau membagikan link info promo ke teman-teman kamu.

7. Wakuliner

aplikasi makanan

Aplikasi kuliner di Android yang satu ini cukup menarik, karena kamu bisa menulis ulasan tentang restoran, rumah makan atau cafe. Wakuliner memberikan kamu kebebasan untuk review tempat makan. Di sini juga kamu bisa mendapatkan informasi alamat resto, menu dan jadwal bukanya.

Mungkin yang membedakan dengan aplikasi kuliner atau aplikasi tempat makan lainnya adalah, kamu bisa menemukan fitur catering di Wakuliner, untuk penggguna di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menariknya, di menu catering nya ada pilihan menu vegan juga lho. Tapi untuk fitur catering ini hanya melayani untuk pemesanan minimal 50-100 pax. Jadi tidak bisa kalau beli satuan atau di bawah 50 pax. Cocoklah kalau kalian ada acara-acara di kantor atau acara keluarga dalam jumlah orang yang banyak.

Nah itulah 7 aplikasi kuliner yang bisa kalian coba kalau ingin mencari tempat makan yang enak. Sekalian kamu juga bisa berbuka puasa. Selamat mencoba. (HLM/HBS)

 

Related Articles

1 COMMENT

  1. […] Lihat artikel asli Tags: AplikasiAsyikcariCobaininiKulinerMakanTempatyang […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -