Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline, Gak Perlu Internet

Telset.id – Google Maps jadi salah satu aplikasi yang rutin digunakan sehari-hari, khususnya bagi Anda yang sering berpergian. Kali ini kami akan membagikan cara menggunakan Google Maps secara offline tanpa perlu jaringan internet.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh Google Maps adalah, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikannya tanpa butuh koneksi internet alias secara offline.

Dengan ini Anda tidak perlu khawatir apabila internet Anda bermasalah, atau kuota Anda tiba-tiba habis saat tengah mencari lokasi dan melakukan navigasi menggunakan aplikasi Google Maps.

{Baca Juga: Begini Cara Share Lokasi di Google Maps, Whatsapp, Line, Facebook}

Kelebihan lainnya, fitur ini juga membuat baterai smartphone Anda jadi lebih hemat. Karena tidak diperlukan jaringan internet untuk menyala terus menerus saat menggunakan Google Maps.

Cara Menggunakan Google Maps Offline

Google Maps Offline
Cara Download Google Maps Offline

Sebelum bisa mengoperasikan Google Maps secara offline, Anda perlu terlebih dahulu men-download peta atau wilayah yang ingin Anda lalui dengan menggunakan Google Maps.

Dengan ini peta wilayah tersebut akan tersimpan di smartphone dan Anda tidak memerlukan internet untuk mengaksesnya secara online.

{Baca Juga: Cara Ampuh Melacak HP yang Hilang, Bisa dalam Keadaan Mati}

So, langsung saja berikut ini cara menggunakan Google Maps secara offline. Yuk disimak cara pakai Google Maps selengkapnya.

  • Buka aplikasi Google Maps secara online
  • Klik ikon foto profil di bagian kanan atas

  • Klik menu Offline Maps

  • Aplikasi akan memberikan rekomendasi wilayah peta yang bisa Anda unduh. Atau Anda juga bisa memilih wilayah lain yang ingin Anda download

  • Bagi Anda yang ingin memilih wilayah sendiri, Anda tinggal menentukan besaran map yang ingin Anda download. Di bagian bawah akan terlihat besaran penyimpanan yang dibutuhkan
  • Setelah selesai menentukan, langsung klik Download

  • Tunggu proses download petanya sampai selesai

  • Selesai! Kini Anda bisa menggunakan aplikasi Goggle Maps seperti biasa tanpa perlu menyalakan jaringan internet

Sebagai catatan, apabila Anda dalam kondisi offline, Anda tidak akan bisa mencari lokasi di luar wilayah peta yang sudah Anda unduh.

Demikian cara download dan menggunakan Google Maps tanpa perlu jaringan internet. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0