Aplikasi Soosee Bantu Kamu Selalu Konsumsi Makanan Sehat

Telset.id, Jakarta – Anda mau mencoba hidup sehat? Mungkin aplikasi bernama Soosee bisa membantu Anda. Soosee merupakan aplikasi yang dapat membantu konsumen memilih makanan sehat dengan cara memindainya.

Setelah memindai, aplikasi tersebut akan memberi saran yang pastinya terbaik dan bermanfaat kepada pengguna.

Hampir di seluruh dunia, terdapat regulasi bagi setiap produsen untuk mencantumkan bahan-bahan dalam suatu makanan ketika dijual di toko-toko maupun supermarket. Tujuannya untuk membantu konsumen.

Dengan melihat bahan-bahan yang tercantum dalam sebuah makanan, konsumen bisa membuat keputusan tepat. Konsumen bisa memilih makanan yang mengandung sedikit gula, rendah kalori, dan sebagainya.

{Baca juga: Apple Maps Prioritaskan Pencarian Makanan dan Layanan Medis}

Sayang, selama ini label bahan di setiap makanan ditampilkan dalam ukuran kecil sehingga sulit untuk dibaca. Tentu, hal tersebut menyulitkan mereka yang sudah berumur atau punya gangguan pengelihatan.

Beruntung, berkat aplikasi bernama Soosee, masalah itu akan teratasi. Aplikasi Soosee bekerja dengan cara memindai label bahan di setiap makanan, kemudian memberi saran sehat kepada konsumen.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Sabtu (19/12/2020), Anda harus mengunduh Soosee, lalu mengaktifkannya. Lantas, arahkan kamera smartphone ke label bahan yang ada di bungkus makanan.

Aplikasi Soosee akan melakukan pemindaian, selanjutnya memberi tahu hal-hal yang mana yang harus dihindari agar pengguna tetap dapat mengonsumsi makanan sehat. Soosee memindai lebih dari 30 kategori untuk alergi umum, gaya hidup vegan, dan wanita hamil.

Kehadiran Soosee sepertinya berguna dan efisien daripada Anda harus berdiri di lorong supermarket untuk mencoba membaca daftar berukuran kecil soal bahan-bahan yang terdapat dalam sebuah makanan.

{Baca juga: Aplikasi Prosit Bisa Bantu Pantau Kesehatan Mental}

Sebelumnya, ada aplikasi bernama Prosit buatan para peneliti di Universitas Dalhousie di Kanada yang dapat melacak kesehatan mental seseorang hanya dengan cara memantau data smartphone.

Prosit bisa dipakai untuk melihat seberapa banyak seseorang tidur, seberapa sering mereka berolahraga, seberapa lama memantengi layar, preferensi musik, serta riwayat panggilan.

Selain itu, Prosit pun bisa berguna untuk membantu para profesional medis menyesuaikan metode pengobatan sesuai dengan pasien dan aktivitas masing-masing. Meski demikian, fitur aplikasi ini dinilai agak invasif. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -