Fitur Video Call Segera Hadir untuk Aplikasi WhatsApp PC

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira buat Anda pengguna aplikasi WhatsApp untuk desktop atau PC, karena WhatsApp akan menggulirkan pembaruan fitur dengan menambahkan kemampuan video call dan audio.

Menurut WABetaInfo, seperti dikutip Telset dari Android Authority, telah ditemukan bahwa fitur video call dan audio di WhatsApp untuk PC, namun masih bersifat terbatas.

Dilansir Telset pada Sabtu (19/12/2020), dua fitur itu masih hadir berlabel Beta. Pengguna yang beruntung menjajalnya dapat melihat tombol di header obrolan di sebelah ikon pencarian.

Satu hal yang patut dicatat, fitur video call dan audio di aplikasi WhatsApp untuk PC tetap mengharuskan pengguna untuk mengoneksikan smartphone ke desktop. Fitur video call maupun audio kemudian akan dirutekan melalui komputer.

{Baca juga: Cara Mudah Video Call WhatsApp di Laptop}

Video Call WhatsApp PC

Belum diketahui apakah aplikasi desktop akan mendukung mikrofon atau kamera pihak ketiga untuk mengakses fitur itu. Mudah-mudahan demikian yang terjadi ketika pembaruan resmi diluncurkan ke versi stabil.

WhatsApp kabarnya sedang berupaya untuk segera menghadirkan fitur-fitur tersebut ke desktop. Bahkan, WhatsApp berencana menjadikan desktop sebagai aplikasi mandiri alias tanpa bantuan smartphone.

Sekadar informasi, pembaruan lain versi Beta di WhatsApp termasuk penggunaan keamanan biometrik di smartphone Anda untuk mengaktifkan WhatsApp di desktop. Jadi, mari nantikan pembaruan lainnya.

Sebelumnya, untuk melakukan video call via WhatsApp untuk PC harus menggunakan fitur bernama Messenger Rooms yang disediakan oleh Facebook.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video hingga 50 orang dalam satu room atau ruangan digital. Fitur tersebut hadir setelah Facebook mengintegrasikan WhatsApp Web dengan Messenger Rooms.

{Baca juga: Cara Pakai WhatsApp Web Video Call 50 Orang}

Seperti diketahui, Messenger Rooms adalah layanan dari Facebook yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video call sampai 50 orang. Asyiknya, layanan ini tanpa batas waktu dan gratis.

Rooms merupakan fitur dari Facebook Messenger, yang bisa membagikan tautan untuk mengundang siapa saja untuk bergabung, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki akun Facebook. (SN/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -