Ikuti Jejak WhatsApp dan IG, Signal Kembangkan Fitur Stories

Telset.id, Jakarta – Aplikasi pesan singkat Signal sepertinya mengikuti jejak WhatsApp, Instagram (IG) dan juga Facebook. Pasalnya Signal dikabarkan sedang mengembangkan fitur Stories di aplikasinya.

Dilansir Telset dari Engadget pada Sabtu (8/10/2022), fitur Stories di aplikasi Signal masih tahap uji coba. Cara kerja fitur ini sama seperti Stories yang ada di WhatsApp atau Instagram.

Pengguna dapat berbagi video, gambar, dan pesan berbasis teks dengan teman-teman mereka, dan Stories akan otomatis dihapus setelah 24 jam diposting.

Signal Stories akan didukung oleh teknologi enkripsi end-to-end. Pengguna dapat pula memilih dengan siapa mereka akan membagikan konten Stories tersebut.

Misalnya membagikan Stories ke grup chat tertentu, ke beberapa teman khusus dan bisa pula berbagi cerita dengan semua pengguna yang ada di daftar kontak dan juga yang pernah chat dengan pengguna.

Baca juga:

Nantinya kalau pengguna membagikan Stories ke grup, maka orang lain dapat bereaksi membalas, dan membagikannya. Kemudian jika pengguna lain tidak ingin melihat Stories di aplikasi Signal, mereka bisa menonaktifkan fitur tersebut di pengaturan.

Hingga kini fitur masih dalam tahap uji coba, dan belum diketahui kapan akan diluncurkan resmi ke pengguna. Namun, masih harus dilihat apakah Stories dapat membuat pengguna Signal lebih betah mengakses aplikasi tersebut, serta apakah dapat pula mendatangkan pengguna baru Signal.

Perlu diingat bahwa fitur Stories memang menjadi salah satu fitur yang banyak dipakai di Instagram dan Snapchat. Tidak heran kalau kedua platform tersebut terus melakukan inovasi di Stories untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga:

Di sisi lain tidak semua platform berhasil menerapkan Stories. Contohnya saja Twitter dan LinkedIn yang sempat merilis Stories versi mereka masing-masing, tetapi belum setahun diluncurkan fitur Stories akhirnya dihapus karena jarang dipakai pengguna.

Terlepas dari fakta-fakta tersebut, semoga saja kehadiran Stories di Signal nantinya dapat mendongkrak jumlah pengguna dan banyak dipakai oleh mereka. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0