Durasi Instagram Stories akan Lebih Panjang, Jadi 60 Detik

Telset.id, Jakarta – Instagram memberikan pengumuman penting, mengenai fitur Instagram Stories. Perusahaan berencana akan menambah durasi Instagram Stories hingga 60 detik.

Pengguna Instagram Stories atau IG Story terus meningkat jumlahnya. Sayangnya, pengguna selama ini hanya bisa membagikan konten video maksimal 15 detik per slide.

Jadi, apabila pengguna ingin membagikan lebih banyak foto dan video maka konten akan terbagi dalam beberapa slide di fitur tersebut. Namun, ke depan durasi Instagram Stories akan lebih panjang.

Dikutip Telset dari Gizmochina, Senin (26/9/2022), juru bicara Meta mengatakan kalau Instagram sedang mengembangkan fitur Instagram Stories dengan durasi yang bisa lebih panjang dari 15 detik ke 60 detik alias 1 menit.

“Kami sedang mengerjakan metode untuk meningkatkan pengalaman Instagram Stories. Pengguna dapat memutar video cerita sekarang hingga 60 detik daripada hanya cuplikan 15 detik,” ucap juru bicara Meta.

BACA JUGA:

Tujuan memperpanjang durasi IG Story, karena ingin memudahkan influencer atau selebgram. Pasalnya postingan mereka sering terbagi-bagi dalam beberapa slide karena durasi Stories hanya 15 detik.

Diharapkan dengan menambah durasi hingga 1 menit, akan memudahkan pengguna membuat Stories. Belum diketahui kapan fitur akan dirilis, tetapi semoga saja fitur bisa segera hadir dalam waktu dekat.

Instagram Siapkan Fitur Repost 

Instagram menyiapkan fitur yang dinantikan pengguna, yakni fitur repost di feed. Saat ini fitur tersebut dalam tahapan uji coba, dan pastinya ketika diluncurkan repost postingan jadi lebih praktis.

Dalam postingan akun Twitter Matt Navarra atau @MattNavarra, dijelaskan kalau fitur masih dalam tahapan uji coba.

Selain itu ditampilkan pula screen shoot terkait fitur repost. Dituliskan bahwa fitur ini memungkinkan orang untuk repost postingan orang lain melalui fitur Instagram Story atau feed.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, pengguna juga bisa memberikan pesan atau komentar terkait konten yang mereka repost.

“Seperti inilah tampilan intro fitur repost instagram baru,” kata Matt.

Fitur Instagram Stories

Sementara itu Instagram membenarkan kalau pihaknya sedang menguji coba fitur repost. Hanya saja aplikasi milik Meta ini enggan menyebut kapan fitur akan diluncurkan secara resmi ke pengguna.

“Kami sedang mengeksplorasi kemampuan untuk membagikan ulang postingan di Feed mirip dengan cara Anda dapat berbagi ulang di Stories. Dengan begitu orang dapat berbagi apa yang beresonansi dengan mereka, sehingga pembuat konten asli dikreditkan untuk karya mereka,” jelas juru bicara Instagram. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0