Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Telset.id – Melihat Status WhatsApp (WA) bisa dilakukan secara rahasia. Terdapat beberapa cara melihat status atau story WhatsApp tanpa diketahui oleh pemilik status, mulai dari menonaktifkan tanda pesan baca dan menggunakan fitur file manager.

Status WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memposting foto, video dan teks. Nantinya status akan bertahan selama 24 jam di WhatsApp, terhitung sejak status diunggah.

Selama 24 jam itu pengguna lain yang ada di kontak WhatsApp bisa mengetahui status tersebut. Hanya saja identitas pengguna yang melihat status, dapat diketahui oleh pemilik akun, jadi pemilik akun bisa menyadari siapa saja yang sudah melihat postingan.

Sebenarnya diketahuinya identitas pengguna yang mengetahui status WhatsApp, merupakan sesuatu yang biasa saja. Akan tetapi, ada pengguna yang merasa risih apabila dirinya ketahuan melihat status WhatsApp orang lain.

Bagi Anda yang merasa risih, terdapat cara agar mampu melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemilik status. Caranya terbilang mudah dan tersedia beberapa cara melihat WhatsApp Story secara rahasia, yang dapat dicoba.

BACA JUGA: 

Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan

Cara mengetahui status WhatsApp tanpa ketahuan atau diketahui pemilik status tidak sulit. Hanya saja terbagi dalam beberapa metode, sehingga Anda harus melakukannya secara berurutan.

1. Nonaktifkan Tanda Pesan Dibaca

  • Cara lihat status WhatsApp tanpa ketahuan yang pertama adalah dengan mematikan tanda pesan dibaca. Caranya dengan membuka aplikasi WhatsApp dan tekan tanda titik tiga di sudut kanan atas.

WhatsApp Story

  • Pilih Settings dan Account.

Cara Melihat Status WA

  • Cara melihat status WA tanpa ketahuan berikutnya adalah dengan pilih Privacy dan geser Read Receipts ke kiri untuk menonaktifkannya.

Cara Lihat Status WA

  • Usai menonaktifkan tanda pesan dibaca, langkah selanjutnya adalah geser layar smartphone dari atas ke bawah, dan pilih Aeroplane Mode atau Mode Pesawat.

Status WA Story

  • Silakan buka kembali WhatsApp, dan Anda kini bisa melihat status WhatsApp tanpa ketahuan.

BACA JUGA: 

2. Cara Lihat Status WhatsApp dari File Manager

  • Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Files by Google di perangkat Android Anda.
  • Pilih menu garis titik tiga di sebelah kiri, lalu Settings dan aktifkan Show hidden files.

Cara Lihat Status WA

  • Tekan menu Internal Storage, kemudian Android dan Media.  

Cara Lihat WhatsApp Story

  • Pada folder Media, ketuk com.whatsapp.

WhatsApp Story

  • Setelah membuat com.whatsapp, klik WhatsApp, lalu Media dan Statuses. Di sinilah WhatsApp menyimpan semua status WhatsApp dan Anda bisa melihatnya lewat sana.

BACA JUGA: 

Cara Mengetahui WA Story

Oke, itu tadi informasi mengenai cara mengetahui status WhatsApp tanpa ketahuan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0