Rekomendasi 7 Aplikasi Recycle Bin Terbaik untuk HP Android

Telset.id – Sementara laptop memiliki recycle bin sebagai tempat pembuangan file-file yang telah dihapus, sebagian dari kita mungkin ada yang pernah bertanya-tanya, bagaimana dengan file-file tak terpakai yang ada smartphone? Akan langsung hilang setelah dihapuskah?

Well, meski tak memiliki tempat pembuangan sementara seperti recycle bin, nyatanya file yang telah dihapus di smartphone bisa juga kok dipertahankan, alias tak langsung hilang. Ini bisa dilakukan berkat adanya aplikasi recycle bin.

{Baca Juga:15 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC Windows}

Berikut ini adalah 7 aplikasi recycle bin yang bisa Anda unduh langsung secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi Recycle Bin untuk HP Android

Dalam artikel ini kami sudah merangkum daftar aplikasi recycle bin yang bisa Anda gunakan. Dengan ini file yang Anda hapus tidak akan langsung hilang begitu saja dan bisa lagi dikembalikan.

1. Dumpster

aplikasi recycle bin android
Dumpster

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi recycle bin yang mirip dengan yang ada di desktop, Anda bisa mencoba sebuah aplikasi bernama Dumpster.

Dumpster dapat menyimpan sementara aplikasi yang Anda hapus dari smartphone. File yang sudah dihapus juga bisa dikembalikan kapan saja, siapa tahu ada file yang memang tidak sengaja terhapus.

Aplikasi ini bekerja tanpa koneksi internet dan bisa digunakan di smartphone yang sudah di-rooting atau tidak di-rooting.

2. DiskDigger

aplikasi recycle bin android
DiskDigger

Ini adalah aplikasi recycle bin terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan di perangkat Android Anda. Meskipun aplikasi ini berfungsi baik pada smartphone yang di-rooting maupun yang tidak di-root, aplikasi ini berfungsi lebih optimal pada perangkat yang di-rooting.

{Baca Juga: 15 Aplikasi Virtual Reality Terbaik Android 2021, Paling Seru dan Gratis!}

Seperti Dumpster, DiskDigger juga menyimpan semua file yang terhapus di smartphone Android Anda. Fitur lain dari DiskDigger adalah layanan penyimpanan cloud-nya yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan cloud DiskDigger untuk menyimpan file yang dihapus.

3. Recycle Master

Recycle Master
Recycle Master

Recycle Master pada dasarnya seperti aplikasi Trash di Mac atau Recycle Bin di Windows. Dengan Recycle Master, Anda dapat dengan cepat memindai dan memulihkan file yang telah terhapus.

Setelah terinstal, aplikasi berjalan di latar belakang dan menyimpan setiap file yang Anda hapus dari ponsel cerdas Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengunci aplikasi dengan kata sandi sehingga tidak ada orang yang dapat melihat item sampah milik Anda.

4. Cx File Explorer

CX File Explorer
CX File Explorer

Cx File Explorer adalah aplikasi pengelola file yang tersedia untuk Android. Ini adalah aplikasi pengelola file lanjutan untuk Android dengan antarmuka yang bersih dan intuitif.

{Baca Juga: Rekomendasi 10 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Watermark}

Dengan Cx File Explorer, Anda dapat dengan mudah menelusuri dan mengelola file yang disimpan di penyimpanan internal atau eksternal. Aplikasi ini juga memiliki fitur recycle bin yang menyimpan setiap file yang Anda hapus dari smartphone Anda.

5. File Commander

File Commander
File Commander

File Commander adalah aplikasi pengelola file lengkap untuk smartphone Android. Dengan File Commander, Anda dapat dengan cepat memindahkan file antar folder, menganalisis penyimpanan, memulihkan item yang dihapus, dan banyak lagi.

Aplikasi recycle bin untuk Android ini juga memiliki fitur Recycle bin yang memungkinkan Anda memulihkan & mengelola file yang dihapus. Namun, fitur Recycle Bin hanya ada di File Commander versi premium.

6. Recycle Bin

aplikasi recycle bin android
Recycle Bin

Seperti namanya, Recycle Bin bekerja persis seperti recycle bin di komputer Anda. Setelah terinstal, itu mengaktifkan fitur recycle bin akan aktif. Aplikasi ini akan  menyimpan setiap jenis file yang Anda hapus dari ponsel cerdas Anda.

Untuk menghapus file secara permanen, Anda perlu mengosongkan keranjang pemulihan yang ada di Recycle Bin.

7. DV Gallery

DV Gallery
DV Gallery

DV Gallery adalah aplikasi galeri lengkap yang tersedia di Play Store. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur kepada pengguna seperti perlindungan dengan kata sandi, opsi penyortiran unik, mengatur file sebagai favorit.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Android}

Salah satu fitur luar biasa dari Galeri DV adalah adanya recycle bin. File foto atau video yang dihapus dapat disimpan sementara di recycle bin. Anda dapat mengambil foto & video yang dihapus melalui tempat sampah di Galeri DV

Well, itu dia daftar aplikasi recycle bin terbaik untuk smartphone Android. Tinggal pilih aplikasi mana yang sesuai dengan selera Anda. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -