Rekomendasi 10 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Watermark

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark

Telset.id – Sedang mencari aplikasi perekam layar Android? Pas sekali, karena pada tulisan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa watermark untuk Android.

Sebenarnya aplikasi perekam layar di Android ini sangat banyak bisa ditemukan di toko aplikasi Google Play Store. Setiap aplikasi tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Tapi kali ini tim Telset tidak akan merekomendasikan semuanya. Kami hanya pilihkan 10 aplikasi perekam layar terbaik untuk Android yang menurut kami layak untuk Anda coba. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Seluruh aplikasi yang kami rekomendasikan kepada Anda, dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai hal, sob.

Misalnya, merekam aktivitas gaming dan mengunggahnya ke media sosial. Bisa juga untuk membuat video tutorial dan membagikannya melalui channel YouTube pribadi, dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini aplikasi screen recorder terbaik di Android dan tanpa watermark. Check this out!

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi yang popular dan sangat bisa diandalkan untuk urusan merekam layar di Android.

AZ Screen Recorder memiliki tampilan yang terbilang simpel dengan balutan kombinasi warna putih dan orange.

Tidak hanya bisa digunakan untuk merekam layar, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mengambil screenshot dan juga melakukan live stream di aplikasi Facebook, YouTube dan Twitch.

{Baca Juga: Cara Merekam Layar Saat Main Game di HP Android}

Anda bisa merekam layar dengan beragam pilihan resolusi. Mulai dari 426×240 hingga yang tertinggi 2340×1080 dan frame rate mencapai 60 FPS.

Aplikasi ini juga tidak memiliki watermark, lho! Jadi gak bakal mengganggu tampilan video hasil perekaman layar.

2. Super Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
Super Screen Recorder

Super Screen Recorder juga bisa Anda andalkan untuk melakukan perekaman layar di Android. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang terbilang menarik.

Selain merekam layar, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk melakukan live stream, mengambil screenshot, dan membuat GIF.

{Baca Juga: Record Screen atau Merekam Layar di PC Windows dengan Powerpoint}

Bahkan setelah Anda merekam layar smartphone, Anda bisa langsung melakukan editing di aplikasi ini. Melalui Super Screen Recorder Anda bisa melakukan edit, trim video, compress video, dan menggabungkan video, hingga menambahkan musik latar untuk mempercantik video tersebut.

Guna mencegah konten Anda diakui oleh orang lain, Anda juga bisa menambahkan watermark secara opsional.

3. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder
ADV Screen Recorder

Aplikasi perekam layar Android terbaik selanjutnya adalah ADV Screen Recorder. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa merekam layar dengan resolusi mencapai 1080p FHD dan frame rate hingga 60 fps.

Buat Anda yang ingin eksis, Mobizen juga memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan face cam saat sedang melakukan perekaman layar.

Serupa aplikasi lainnya, hasil karya Anda tidak akan direcoki dengan keberadaan watermark. Malah Anda bisa menambahkan watermark berupa tulisan atau logo Anda sendiri.

4. Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
Screen Recorder

Berikutnya adalah aplikasi Screen Recorder. Aplikasi perekam layar Android ini terbilang cukup simpel dan cukup mudah untuk dipelajari. Kelebihan lainnya, aplikasi ini juga tidak memiliki iklan yang mengganggu.

Selain bisa digunakan untuk merekam layar, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengambil screenshot.

Ditambah lagi, Anda juga bisa langsung melakukan cutting video yang sudah direkam. Sehingga Anda tidak perlu lagi mencari aplikasi lain untuk memotong video.

5. Screen Recorder & Video Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
Screen Recorder & Video Recorder – XRecorder

Jika Anda mencari aplikasi screen recorder tanpa watermark, Anda bisa mencoba Screen Recorder & Video Recorder. Selain tanpa watermark, aplikasi ini juga tidak butuh root atau limit waktu untuk merekam.

Selain tidak ada watermark, aplikasi ini juga dapat merekam layar hingga resolusi Full HD. Tersedia beberapa pilihan resolusi, mulai dari 240p hingga 1080p dan sampai 60fps.

{Baca Juga: Cara Merekam Aktivitas di Layar Android Tanpa Root}

Pengguna juga bisa memilih mau menyimpan hasil rekaman layar di memori internal atau micro SD. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

6. Screen Recorder – No Watermark

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
Screen Recorder – No Watermark

Screen Recorder dapat memungkinkan Anda merekam layar hingga kualitas Full HD. Anda juga dapat dengan mudah melakukan perekaman layar dalam satu tombol saja.

Selain bisa merekam layar tanpa watermark, Anda juga bisa mengambil screenshot dengan mudah di smartphone Anda. Aplikasi Screen Recorder – No Watermark pastinya bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

7. Du Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
Du Recorder

Aplikasi perekam layar Android terbaik berikutnya adalah Du Recorder yang dibuat oleh Du Apps Studio. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengambil perekaman layar smartphone dengan mudah dan tanpa watermark.

{Baca Juga: Cara Screenshot HP Samsung di Semua Tipe, Bisa SS Panjang!}

Dilengkapi juga dengan berbagai fitur lain seperti screenshot, video recorder, video editor dan tanpa perlu melakukan rooting.

8. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
Mobizen Screen Recorder

Mobizen jadi pilihan lain yang dapat digunakan untuk merekam layar tanpa direcoki oleh watermark. Selain bisa merekam layar, Anda juga bisa mengambil screenshot dan langsung melakukan editing.

Anda bisa merekam layar hingga resolusi 1080p di 60 fps. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan hasil perekaman layar ini di memori internal atau microSD.

Meskipun secara default ada watermark, Anda bisa menghilangkan watermark di video secara gratis tanpa mesti keluar biaya.

9. Rec Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
rec screen recorder

Aplikasi selanjutnya ada Rec Screen Recorder. Buat Anda pengguna Android, bisa mengandalkan aplikasi satu ini untuk merekam beragam konten di layar smartphone.

User interfacenya juga cukup simpel dan dapat dengan mudah dipahami. Anda tidak perlu melakukan beragam pengaturan yang ribet.

Sayangnya, untuk aplikasi versi gratis, Anda dibatasi untuk waktu perekaman layar, sehingga Anda perlu untuk membeli aplikasi berbayarnya.

10. RecMe Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark
RecMe Screen Recorder

Terakhir ada aplikasi RecMe Screen Recorder yang bisa Anda andalkan untuk mengambil rekaman dari layar smartphone Android.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, RecMe bisa digunakan tanpa batasan waktu, tidak ada watermark, dan bisa merekam video dengan kualitas HD, serta bisa merekam di smartphone tanpa root.

Nah, itu dia 10 aplikasi perekam layar Android terbaik dan tanpa watermark. Gunakan aplikasi yang sesuai kebutuhan dan selera Anda. Selamat mencobanya, sob! (HR/MF)

1 COMMENT

  1. […] Rekomendasi 10 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Watermark dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here