Link Download Jadwal Imsak dan Puasa Ramadan 2022 Seluruh Indonesia

Telset.id – Bulan suci Ramadan akan tiba. Supaya lebih lengkap dan khusyuk, Anda dapat download jadwal puasa Ramadan 2022 atau 1443 Hijriah di link resmi agar dapat mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan, salat, dan berbuka puasa.

Mengenai penentuan awal jadwa puasa Ramadan 2022, Kementerian Agama melalui sidang isbat pada Jumat (1/4/2022), telah menentukan bahwa 1 Ramadan jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Di sisi lain, organisasi agama Muhammadiyah telah menentukan 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu 2 April 2022. Penentuan tersebut merujuk pada Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/MLM/I.0/E/2022.

Terlepas dari perbedaan penentuan Kemenag dan Muhammadiyah, tampaknya Anda harus segera mempersiapkan diri untuk ibadah puasa dengan download jadwal imsakiyak Ramadhan 2022 agar lebih khusyuk dalam beribadah.

Baca juga: 10 Aplikasi Al Quran Terbaik 2022 untuk Tadarus Ramadan

Jadwal imsyakiyah puasa ramadan biasanya berisi jadwal ibadah salat, waktu imsak, jam berbuka, dan lain sebagainya, sehingga Anda dapat menjalankan ibadah dengan lebih teratur.

Untuk download jadwal puasa Ramadan 2022, Anda dapat mengunduhnya melalui situs resmi kementerian Agama. jadwal tersebut tentu saja akurat dan lebih lengkap untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Nah, berikut ini tim Telset akan membagikan panduan lengkap berupa cara untuk mengunduh jadwal puasa 2022 atau 1443 Hijriah lewat link resmi Kementerian Agama. Berikut langkah-langkahnya!

Baca juga: 10 Aplikasi Terbaik untuk Mengisi Waktu Selama Ngabuburit

Cara Download Jadwal Puasa Ramadan 2022

jadwal puasa Ramadhan 2021

Cara mengunduhnya tidak sulit. Anda dapat melakukannya di smartphone maupun PC atau laptop yang dimiliki. Pastikan jaringan internet kalian stabil agar proses pengunduhan bisa berjalan lancar dan cepat.

  • Buka situs download jadwal puasa Ramadan 2022 di link bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.
  • Buka situs tersebut dan pilih provinsi, kabupaten/kota, dan tahun. Pastikan kategori data yang sesuai dengan tempat tinggal Anda saat ini.
  • Selanjutnya, klik ikon unduh yang terletak di bagian bawah situs.

Jadwal Puasa Imsakiyah Ramadan 2022

  • Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Setelah itu, silakan buka jadwal puasa yang telah diunduh. Anda bisa menyimpannya di ponsel atau laptop, dan bisa juga mencetaknya di mesin printer.

Demikian informasi lengkap mengenai cara download jadwal puasa Ramadan 2022 atau 1443 Hijriah dari situs Kemenag. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berpuasa dengan khusyuk! (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0