10 Aplikasi Olahraga Terbaik untuk Tetap Bugar Selama Puasa

Telset.id – Saat bulan Ramadhan, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa. Meski demikian, olahraga agar tetap bugar tetap harus dijalankan. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa menemani Anda olahraga selama bulan puasa.

Selama lebih dari 12 jam kita diwajibkan untuk tidak makan dan minum, tapi kita harus tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Tentunya kita ingin tetap bugar selama puasa, bukan.

Adalah hal yang wajar jika banyak dari kita yang merasa lemas karena berpuasa selama 12 jam penuh. Eitss, tapi jangan salah, ternyata lemas bukan melulu karena berpuasa, tapi karena hal-hal lain.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Alarm Android Terbaik 2021, Cocok untuk Bangunin Sahur}

Nah, bagaimana sih cara agar badan tetap bugar saat berpuasa? Simak yuk lima aplikasi untuk tetap bugar selama bulan puasa yang telah Tim Telset.id rangkum berikut ini:

1. Calorie Counter & Diet Tracker

Calorie Counter & Diet Tracker Aplikasi Olahraga Selama PuasaKalori adalah sumber energi bagi tubuh dan setiap orang membutuhkan asupan yang berbeda-beda. Dengan aplikasi ini, Anda diminta untuk memasukkan berat badan, umur, jenis kelamin, tinggi badan, dan berat badan.

Nantinya, aplikasi ini akan mengalkulasi berapa kalori yang dibutuhkan tubuh Anda. Dengan begitu, saat sahur, Anda bisa memperkirakan kalori yang cukup agar tubuh tetap berenergi hingga waktu buka.

2. CustomFit

Aplikasi Olahraga Selama PuasaFitness First meluncurkan aplikasi bernama Blisfully Fit for Ramadan. Aplikasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam menjalankan gaya hidup seimbang dan tepat antara pola makan, istirahat dan olahraga.

Dengan program khusus tersebut, Anda diharapkan dapat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan kegiatan sehari-hari dengan baik. Aplikasi CustomFit ini telah teruji kefektifannya karena dirancang secara khusus oleh dr. Alia Basalamah sebagai National Fitness Training Manager Fitness First Indonesia.

Dijelaskan oleh dr. Alia bahwa masyarakat cenderung menjalani pola hidup yang kurang tepat selama bulan puasa. Umumnya, kita memiliki waktu tidur selama 8 jam dan bangun untuk aktivitas sehari-hari selama 16 jam.

Namun, selama bulan Ramadhan, siklus tersebut terbagi menjadi 4 bagian: 13 jam antara sahur dan buka puasa, 3 jam antara buka puasa dan makan malam, 3 jam antara makan malam dan tidur, serta 5 jam untuk tidur.

{Baca Juga: 7 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan untuk Android, Rekomendasi Terbaru}

3. Abs Workout

Aplikasi Olahraga Selama PuasaSesuai dengan namanya, aplikasi yang hanya ada di Play Store ini, ditujukan khusus untuk yang ingin mendapatkan perut six pack yang langsing dan kencang. Tanpa perlu latihan sit-up tiap hari atau membayar mahal jasa trainer, cukup gunakan Abs Workout yang berisi jadwal latihan kebugaran selama 42 hari tanpa henti.

Manfaatkan enam menu latihan yang ditawarkan setiap harinya, untuk mendapatkan perut yang indah, walau hanya berlatih di rumah saja.

4. Workout Minute

Aplikasi Olahraga Selama PuasaKini tidak perlu repot mengunjungi tempat gym dan meluangkan banyak waktu, untuk menjaga kesehatan tubuh. Cukup unduh Minute Workout di Play Store, yang akan membantu memanfaatkan sarana-sarana di sekitarmu sebagai alat olahraga.

Kabarnya, sudah jutaan orang yang sudah membuktikan manfaat aplikasi ini, untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit dan langsing. Kini saatnya memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti aplikasi fitness ini untuk berolahraga dan menjaga tubuh tetap fit, selama bulan puasa.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Arah Kiblat untuk Sholat, Akurat Buat Ibadah Puasa}

5. Sworkit Personalize

Aplikasi Olahraga Selama PuasaBuat yang nggak punya banyak waktu untuk berolahraga, ada Sworkit personalize yang bisa diunduh dari Play Store. Aplikasi ini diciptakan untuk memudahkanmu mencari bentuk olahraga terbaik, baik untuk latihan kardio, yoga, pilates, atau sekadar stretching.

Aplikasi ini memudahkanmu membuat jadwal olahraga dan menentukan tujuan yang diinginkan, misalnya lengan lebih kencang, perut lebih langsing, atau menurunkan berat badan.

6. 7 Minute Workout

Aplikasi Olahraga Selama Puasa
7 Minute Workout

Rekomendasi aplikasi untuk olahraga selama puasa berikutnya adalah 7 Minute Workout. Aplikasi ini akan mengajak Anda untuk berolahraga dengan durasi selama 7 menit saja.

Aplikasi ini menyajikan beragam menu latihan yang bisa Anda lakukan selama 7 menit. Aplikasi ini merangkum beragam gerakan olahraga yang bisa Anda ikuti. Meski sebentar, dipastikan Anda akan berkeringat saat menyelesaikan latihan.

Menu latihan juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Bisa hanya untuk mendapatkan tubuh yang fit, atau fokus pada bagian tubuh tertentu.

{Baca Juga: Line Hadirkan Ragam Fitur Spesial untuk Sambut Ramadan 2021}

7. Sworkit Fitness

Aplikasi Olahraga Selama Puasa
Sworkit

Berikutnya adalah aplikasi bernama Sworkit. Aplikasi ini cukup unik, karena seolah Anda memiliki personal trainer pribadi dan akan memandu Anda berolahraga di rumah.

Aplikasi Sworkit memiliki program latihan selama 6 pekan. Program latihan ini bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda, mulai dari beginnerintermediate, atau advanced.

Aplikasi Sworkit memiliki program latihan selama 6 pekan. Program latihan ini bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda, mulai dari beginnerintermediate, atau advanced.

Jenis menu latihan yang tersedia juga beragam, mulai dari untuk menurunkan berat badan, kardio, yoga, pilates, dan lain sebagainya.

8. 30+ Days Fitness Challenge

Aplikasi Olahraga Selama Puasa
30 Days Fitness Challenge

Aplikasi ini siap memberikan Anda menu latihan sebulan penuh selama bulan puasa. 30+ Days Fitness Challenge menghadirkan beragam variasi menu workout yang bisa Anda lakukan.

Per harinya, Anda akan mendapatkan menu latihan yang terdiri dari empat gerakan berolahraga. Menu latihan yang diberikan biasanya berbeda-beda tiap harinya jadi Anda tidak akan bosan.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Jual Pulsa Murah 2021, Terbaik untuk Usaha di Rumah}

9. Workout for Women

Workout for Women
Workout for Women

Untuk Anda para perempuan, ada juga aplikasi yang memang didesain khusus untuk Anda. Aplikasi ini siap menyajikan beragam menu latihan yang hanya menghabiskan durasi rata-rata sekitar 7 menit saja.

Aplikasi tersebut dapat membantu Anda para wanita untuk mendapatkan tubuh ideal serta bugar dan sehat selama berpuasa di bulan ramadan.

10. Freeletics Training Coach

freeletics
Freeletics

Aplikasi berikutnya yang bisa memandu Anda olahraga selama bulan puasa adalah Freeletics Training Coach. Aplikasi ini menyediakan beragam menu workout yang bisa dilakukan tanpa menggunakan peralatan olahraga.

Freeletics memiliki menu-menu latihan yang efektif untuk membantu Anda mengurangi lemak, membentuk otot, dan tentunya membuat tubuh Anda tetap bugar dan sehat.

Demikian rekomendasi aplikasi olahraga yang bisa Anda gunakan selama bulan puasa. Semoga ibadah puasa Anda berjalan dengan lancar, sekaligus menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0