telset

10 Aplikasi untuk Membuat Video Bokeh Langsung di HP Android

Telset.id – Aplikasi video bokeh mulai dicari oleh para pengguna HP Android. Makin canggihnya aplikasi editor video smartphone dari waktu ke waktu, membuat pengguna makin mudah membuat konten video terbaik.

Fitur bokeh memang sudah banyak ditemui di HP Android terbaru. Namun, tidak demikian dengan HP jadul yang memiliki fitur terbatas.

Keberadaan aplikasi video bokeh Android semacam ini jelas bakal sangat membantu penggunannya untuk berkreasi.

Google Play Store menjadi gudangnya beragam aplikasi untuk smartphone Android. Di toko aplikasi besutan Google tersebut, Anda bisa menemukan banyak aplikasi untuk membuat video bokeh langsung dari HP Android.

{Baca Juga: 7 Aplikasi Download Video YouTube di PC Terbaik 2021}

aplikasi video bokeh
Ilustrasi video bokeh di Android (Foto: Istimewa)

So, langsung saja berikut ini 10 aplikasi video bokeh Android yang bisa Anda unduh. Check this out!

1. InShot

Aplikasi Video Bokeh HP Android InShot
InShot

Aplikasi yang pertama bernama InShot. Aplikasi video bokeh untuk HP Android ini memang dikenal sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik yang ada di platform Android. InShot juga memiliki kemampuan untuk memberikan efek bokeh pada video.

Selain memberikan efek bokeh, Anda juga bisa melakukan editing simpel seperti cut-to-cut video, menambahkan stiker, teks atau beragam filter unik yang telah tersedia.

Menariknya lagi, beragam fungsi dari aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Meskipun InShot juga menyediakan beberapa fitur tambahan yang bisa dibuka dengan membayar sejumlah biaya. Untuk Anda yang ingin mencoba bisa langsung mengunduh InShot di Google Play Store.

2. Power Director

Aplikasi Video Bokeh HP Android Power Director
Power Director

Berikutnya, ada app untuk membuat video bokeh dengan HP Android bernama Power Director. Aplikasi ini biasa digunakan untuk melakukan editing video di smartphone.

Selain bisa membuat efek bokeh pada video Anda, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk melakukan editing simpel. Seperti menambahkan lagu, caption, dan sebagainya.

Aplikasi video bokeh Power Director sudah ada di Google Play Store, Anda bisa langsung meluncur ke sana untuk mengunduhnya.

3. After Focus

Aplikasi Video Bokeh HP Android AfterFocus
AfterFocus

Aplikasi bokeh Android selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat efek bokeh pada video adalah After Focus. Seperti aplikasi lainnya, After Focus bisa diunduh dan gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan After Focus, Anda dapat membuat latar belakang buram ala foto dari DSLR. Selain itu, berbagai efek filter menawarkan efek yang membuat foto terlihat alami dan realistis.

Cukup tandai area yang Anda inginkan untuk dibuat bokeh, After Focus dapat mengenali area fokus dengan tepat secara otomatis. Anda bisa langsung mencoba aplikasi After Focus dengan mengunduhnya di Google Play Store.

4. Bacon Camera

Aplikasi Video Bokeh HP Android Bacon Camera
Bacon Camera

Daftar aplikasi untuk membuat video bokeh di HP Android berikutnya adalah Bacon Camera. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa memberikan efek bokeh pada video langsung dari smartphone.

Aplikasi kamera ini punya kontrol manual, seperti Full Manual Focus, Full Manual White Balance, Full Manual Exposure, Semi Manual ISO Speed, dan lain sebagainya.

Bacon Camera juga menawarkan kontrol luas atas penyeimbangan warna, efek dan beragam tools yang sangat berguna. Untuk menggunakan aplikasi Bacon Camera, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store.

{Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik Alternatif Adobe Photoshop 2020, Ada yang Gratis!}

5. Mago Video

Aplikasi Video Bokeh HP Android Mago Video
Mago Video

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Mago Video. Aplikasi kamera bokeh ini menawarkan UI alias tampilan antarmuka yang cukup segar dan colorful.

Tak cuma bisa bikin video bokeh, aplikasi Mago Video juga bisa digunakan untuk menggabungkan video, menambahkan gambar, suara atau musik, stiker, teks dan sebagainya.

Hasil video yang Anda buat nantinya juga bisa langsung dibagikan dan dipamerkan ke media sosial. Anda bisa mengunduh aplikasi Mago Video di Google Play Store, dan mencobanya.

6. Square Video

Aplikasi Video Bokeh HP Android Square
Square

Berikutnya adalah aplikasi bernama Square Video. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membuat video dengan latar belakang bokeh dan membuat video dengan frame persegi.

Square Video memiliki beberapa fitur utama, seperti real time editing video, mengatur latar belakang bokeh atau latar belakang warna, mengubah ukuran video, mengubah orientasi video, menambahkan musik, membuat slideshow foto dan sebagainya.

Untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduh Square Video di Google Play Store.

7. InPics Shot

Aplikasi Video Bokeh HP Android InPics Shot
InPics Shot

InPics Shot jadi aplikasi berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat video bokeh di HP Android. Aplikasi ini juga dapat melakukan editing video dengan mudah untuk YouTube, Instagram, TikTok dan media sosial lainnya.

Aplikasi InPics Shot juga memungkinkan Anda menambahkan teks dan stiker, memutar video. Setelah melakukan editing, video yang Anda buat bisa diekspor dalam kualitas HD dan bakal lebih jernih saat ditonton.

Untuk bisa mencoba aplikasi InPics Shot, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store.

8. Blur Video

Aplikasi Video Bokeh HP Android Blur Video
Blur Video

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa memberikan efek blur atau bokeh pada video Anda. Efek bokeh bisa Anda berikan secara bebas ke selurh bagian video, seperti kiri, kanan, atas dan bawah.

Ada juga fitur Instagram no crop yang memungkinkan Anda untuk mengunggah video ke IG tanpa mengubah aspek rasio dari video.

Aplikasi Blur Video bisa langsung Anda coba dan langsung mengunduhnya melalui Google Play Store.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2021, Hasil Foto Jadi Keren}

9. Video Shop

Aplikasi Video Bokeh HP Android Video Show
Video Show

Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga bisa dengan mudah membuat efek bokeh pada video langsung dari HP Android dengan menggunakan aplikasi bernama Video Shop.

Aplikasi ini disebut dapat memberikan efek bokeh dengan mudah. Hanya tinggal tap pada bagian yang ingin dibuat bokeh atau fokus.

Tidak hanya memberi sentuhan bokeh, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk editing video seperti menambahkan musik, efek, dan lain sebagainya. Anda bisa langsung download aplikasi Video Shop di Google Play Store.

10. Video Show Video Editor

Aplikasi Video Bokeh HP Android Video Show
Video Show

Terakhir, aplikasi Video Show Video Editor juga menawarkan beragam fitur pada pengguna. Mulai dari memberikan efek bokeh, membuat slow motion, sampai memberikan beragam efek visual pada video yang Anda buat.

Setelah selesai melakukan editing, Anda dapat mengekspor hasil dengan kualitas HD yang jernih dan tanpa crop. Video Show Video Editor bisa Anda unduh di Google Play Store.

Well, itu dia 10 aplikasi untuk membuat video bokeh langsung dari HP Android. Mau coba aplikasi yang mana, sob? (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0