telset

Siap-siap! Aplikasi Clubhouse Android Rilis Global Pekan Ini

Telset.id, Jakarta – Clubhouse akan merilis di Android pekan ini secara bertahap di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri aplikasi Clubhouse sudah membuka pre-register sehingga tidak lama lagi juga akan dirilis di Tanah Air.

Dilansir Telset dari The Verge pada Senin (17/05/2021), Clubhouse melalui akun Twitter @Clubhouse mengumumkan bahwa aplikasi mereka akan dirilis secara bertahap pekan ini.

Tahap pertama aplikasi akan dirilis Selasa (18/05/2021), untuk pengguna Android di Jepang, Brazil dan Rusia. Lalu di tahap kedua, aplikasi obrolan audio ini akan hadir di Nigeria, India dan seluruh dunia pada Jumat (21/5/2021).

{Baca juga: Clubhouse Akhirnya Rilis di Android, Termasuk di Indonesia}

“Peluncuran Android terus berlanjut! Jepang, Brasil & Rusia akan hadir pada Selasa
Nigeria & India pada hari Jumat AM. Seluruh dunia sepanjang minggu, dan tersedia di seluruh dunia pada Jumat sore,” cuit @Clubhouse.

Pengumuman ini disambut positif oleh warganet. Misalnya saja akun @_fiakun yang mengucapkan terima kasih karena Clubhouse akan dirilis di ponsel Android. Dirinya berjanji akan mengajak seluruh teman-temannya untuk menggunakan aplikasi ini.

“Terima kasih banyak!!! Saya akan mengumpulkan banyak pengguna Android untuk membantu membuat clubhouse berjalan !!!,” cuit @_fiakun.

Selanjutnya ada juga akun @bored2022 yang menilai bahwa kehadiran Clubhouse minggu ini merupakan kabar yang bagus bagi pengguna smartphone Android.

{Baca juga: Aplikasi Clubhouse Rilis di Android Bulan Depan, Ini Tandanya!}

“Berita yang bagus,” tulis @bored2022.

Saat ini sebenarnya pengguna Android di Indonesia sudah bisa melakukan pre-register di Google Play Store. Dengan melakukan pre-register maka aplikasi akan otomatis terunduh ke ponsel Anda ketika resmi dirilis.

Clubhouse Android
Pre-register Clubhouse di Google Play Store  

Clubhouse Android Dongkrak Pengguna

Kehadiran aplikasi Clubhouse di Android diduga merupakan bagian dari strategi perusahaan. Tujuannya untuk mendongkrak jumlah pengguna Clubhouse yang saat ini mengalami penurunan.

Seperti diketahui bahwa selama ini aplikasi jejaring sosial obrolan audio ini hanya tersedia di perangkat iOS. Di kalangan pengguna iOS, aplikasi buatan Alpha Exploration sangat diminati sehingga sejak April 2020 hingga 2021 berhasil mendapatkan 10 juta pengguna.

Aplikasi Clubhouse Android
Ilustrasi Clubhouse

Valuasi aplikasi ini pun berhasil mencapai USD 4 miliar atau Rp 57 triliun. Sayangnya pada tahun 2021 peningkatan jumlah pengguna cenderung menurun setiap bulannya. Pada bulan April, jumlah itu turun menjadi 922 ribu unduhan secara global.

{Baca juga: Awas! Ada Aplikasi ClubHouse Palsu Incar Pengguna Android}

Untuk itu diharapkan kehadiran aplikasi ini di Android akan dapat mendongkrak jumlah pengguna. Apalagi jumlah pengguna Android mencapai puluhan juta yang tersebar di seluruh dunia. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0