telset

Aplikasi Clubhouse Rilis di Android Bulan Depan, Ini Tandanya!

Telset.id, Jakarta – Aplikasi obrolan suara yang sempat viral beberapa waktu lalu, Clubhouse, sebentar lagi akan rilis di Android. Rencananya, aplikasi tersebut bakal dirilis ke Google Play Store pada Mei 2021 mendatang.

Kabar baik ini disebarkan oleh Morgan Evetts, seorang kreator konten, melalui akun Twitter @morqon pada Senin (12/4/2021).

Ia mengunggah ulang cuitan pengembang Clubhouse bernama Mopewa Ogundipe dengan akun @mopewa_o di Twitter. Mopewa memberikan postingan foto yang mengisyaratkan bahwa aplikasi Clubhouse sedang dikembangkan untuk Android.

Pada postingannya, Mopewa melakukan pengembangan aplikasi agar dapat diunduh di Android seperti di seri Google Pixel.

{Baca juga: Awas! Ada Aplikasi ClubHouse Palsu Incar Pengguna Android}

Cuitan itu akhirnya ditafsirkan kembali oleh Morgan Evetts. Morgan melakukan retweet dan berkomentar bahwa Mopewa adalah salah satu tim pengembang Clubhouse untuk Android.

Morgan memprediksi bahwa Mopewa sedang mengembangkan aplikasi tersebut selama 6 minggu. Menurut Morgan, apabila proses pengembangan dilakukan selama 6 minggu maka Clubhouse diprediksi akan hadir pada Mei 2021.

“Mopewa telah mengerjakan aplikasi Android Clubhouse selama sekitar enam minggu sekarang, dan itu berjalan dengan baik. Tanggal rilis kasar: Mei,” cuit Morgan.

Cuitan Morgan pun dibalas Mopewa. Wanita asal Nigeria tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak bekerja sendiri.

“Hargai kepercayaan pada saya tapi tidak, saya tidak membangun aplikasi android CH sendirian lol,” tulis Mopewa.

Sebenarnya, kehadiran Clubhouse di Android bukan sesuatu yang sulit. Dilansir Telset dari Android Authority pada Selasa (13/4/2021), sang pendiri Paul Davidson sebelumnya menyatakan bahwa kehadiran Clubhouse di Android hanya masalah waktu.

{Baca juga: Xiaomi Mau Rilis Aplikasi Pesaing Clubhouse di Android dan iOS}

“Saya menganggapnya ini sebagai prioritas tinggi, dan melihatnya sebagai kunci untuk memperluas jangkauan platform obrolan di seluruh dunia,” kata Paul.

Clubhouse Jadi Aplikasi Favorit 

Sekedar informasi, Clubhouse adalah aplikasi media sosial berbasis obrolan suara. Aplikasi tersebut memungkinkan kalian untuk membuat ruang khusus dan mengundang banyak orang untuk berdiskusi secara langsung.

Clubhouse menjadi aplikasi favorit pengguna iPhone. Alasannya karena pengguna iPhone dapat berinteraksi dengan teman serta mengikuti banyak topik diskusi yang menarik.

Aplikasi Clubhouse Android
Ilustrasi aplikasi Clubhouse

{Baca juga: Telegram Rilis Fitur Voice Chat 2.0, Bakal Jadi Pesaing Clubhouse}

Melalui aplikasi obrolan suara ini, mereka bisa mendapatkan inspirasi dari pengguna lain atau tokoh terkenal yang menggunakan Clubhouse. Di Indonesia sendiri Clubhouse menjadi media baru untuk melakukan diskusi yang sifatnya serius hingga santai dan lucu.

Popularitas Clubhouse membuat perusahaan teknologi lain berupaya mengembangkan apliikasi serupa. Misalnya saja Telegram yang resmi mengumumkan fitur Voice Chat 2.0.

Sama seperti pengguna iOS, pengguna Android pun ingin merasakan keseruan melakukan interaksi di dalam ruang-ruang virtual lewat aplikasi Clubhouse. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0