Saingi iPad Pro, Microsoft Siapkan Surface Pro 4?

Microsoft Surface Pro 4JAKARTA – Rumor kemunculan iPad Pro telah berhembus selama beberapa bulan terakhir. Namun, belum juga muncul iPad Pro sudah harus bersiap menghadapi pesaing.

Situs teknologi Tiongkok, cnBeta melaporkan bahwa Microsoft saat ini tengah menggarap suksesor Surface Pro 4. Tablet dengan dimensi layar 14 inci ini siap bersaing secara head-to-head dengan tablet terbaru Apple.

Meski menggunakan ukuran layar lebih besar, perusahaan asal Redmon ini kabarnya tetap mengusung resolusi layar 2.160×1.440 piksel. Dua generasi sebelumnya yakni Surface Pro dan Surface Pro 2 juga menggunakan resolusi layar yang sama.

Yang membedakan dengan geberasi terdahulu, Surface Pro 4 diprediksi ditenagai prosesor Intel Core M Broadwell. Chipset ini disebut lebih bertenaga dibandingkan Intel Haswell dual-core i5 dan i7 yang dipakai pada Surface Pro 3.

Selain chipset bertenaga, seperti dilansir Techradar, Rabu (11/3/2015), tablet terbaru Microsoft juga akan dirilis dengan pilihan memori internal 8GB, 16GB hingga 1TB. Belum dapat dipastikan kapan Microsoft akan mengumumkan kemunculan tablet terbarunya.

Sementara itu Apple dikabarkan menunda proses produksi iPad Pro hingga bulan September. Layar 12,9 inci menjadi alasan utama masalah produksi dan penundaan Apple merilis iPad Pro.[EA/HBS]

 

SourceTechradar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI