Seperti Pakaian, Apple Watch Punya Ukuran S, M, dan L

Apple WatchJAKARTA – Apple baru saja memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya – Apple Watch, dalam sebuah event bertajuk “Spring Forward” yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat kemarin. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan asal Cupertino itu tak hanya mengungkap harga dan ketersediaan, tetapi juga memberi isyarat bahwa Apple Watch memang ditujukan baik untuk pria maupun wanita.

Tentu saja, ukuran menjadi perbedaan paling kentara di sini, di mana Apple membagi Apple Watch ke dalam dua ukuran, yakni 38mm dan 42mm. Ukuran yang lebih besar, bisa diasumsikan dibuat untuk menarik bagi kebanyakan pria, sedangkan ukuran yang lebih kecil akan lebih cocok untuk wanita.

Sementara untuk ukuran band sendiri, seperti kebanyakan pakaian, Apple membagi Apple Watch ke dalam tiga ukuran, yakni S, M, dan L.

Seperti dikutip dari Phonearena, Rabu (11/3/2015), band yang berukuran lebih kecil diperuntukkan bagi pergelangan tangan dari kebanyakan wanita yang memag lebih kecil, sementara band yang lebih besar ditujukan untuk pergelangan tangan pria yang kebanyakan lebih besar.

Untuk beberapa model, seperti koleksi Sport, misalnya, Apple menyertakan dua band di dalam kotak, yakni “Small-Medium” dan “Medium-Large”. Sementara model emas dengan Sport band, hanya tersedia dalam satu ukuran tali yang cocok untuk pergelangan tangan 130-200mm. Demikian dilansir dari 9to5mac.

Nah, jika Anda bertanya-tanya ukuran band mana yang kira-kira tepat bagi Anda, Apple memudahkan itu dengan panduan untuk mengukur pergelangan tangan (bawah).

Melihat pada ukuran band, pengamatan bisa dilakukan dengan melihat pada, misalnya Buckle (pengikat) modern, tercantum dalam ukuran pergelangan tangan feminin, yang berarti bahwa Apple tidak membayangkan pria memakainya. Bisa saja memang, seorang pria dengan pergelangan tangan yang lebih kecil memakai itu, tetapi orang akan cenderung berpikir bahwa itu lebih cocok bagi wanita.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI